Drs. H. Mukhtarudin Buka Kegiatan Penumbuh dan Pengembangan WUB IKM di Provinsi Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 March 2022

Drs. H. Mukhtarudin Buka Kegiatan Penumbuh dan Pengembangan WUB IKM di Provinsi Kalteng

 




PALANGKA RAYA - Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah, Drs. H. Mukhtarudin membuka secara virtual kegiatan Penumbuh dan Pengembangan Wirausaha Baru (WUB) Industri Kecil Menengah (IKM) di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), pada hari Senin 7 Maret 2022.

Kegiatan pembukaan penumbuh dan pengembangan WUB IKM ini sendiri dilaksanakan di Swiss-Belhotel Danum jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Anggota Komisi VII DPR RI, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Palangka Raya dan Kabupaten Katingan.

Untuk diketahui, kegiatan bimtek ini berlangsung mulai hari Senin tanggal 7 -10 Maret 2022.

Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Perdagangan Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Palangka Raya, Rawang, Kepala Bidang Pelayanan Perizinan Pembangunan DPM-PTSP Kota Palangka Raya, Drs. Rudi Listianto dan dari pihak bank BRI.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Drs. H. Mukhtarudin mengatakan bahwa saat ini pemerintah setempat harus mendukung berkembangnya para pelaku usaha yang mampu membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat di sekitarnya khususnya di Kota Palangka Raya dan di Kabupaten Katingan agar jumlah angkatan kerja yang ada dapat terserap dengan maksimal.



"Para pelaku IKM menjadi salah satu sektor yang sangat penting, karena terbukti usaha kecil dan menengah merupakan salah satu usaha yang mampu bertahan dan menggerakkan perekonomian di kala industri lainnya terpuruk," katanya.

Dirinya juga meminta kepada seluruh peserta yang mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) agar dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya agar output yang dihasilkan melalui bimtek ini bisa maksimal.

"Pelatihan ini merupakan bagian penting untuk menciptakan SDM yang produktif," demikian Drs. H. Mukhtarudin.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda