Kelurahan Menteng Laksanakan Operasi Pasar Untuk Minyak Goreng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

04 March 2022

Kelurahan Menteng Laksanakan Operasi Pasar Untuk Minyak Goreng



Palangka Raya - Berbagai cara dan Upaya dilakukan pemerintah Kalimantan Tengah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakatnya, salah satunya seperti melakukan operasi pasar untuk minyak goreng. 


Awak media LiputanSBM.com mendatangi salah satu kelurahan yang melaksanakan operasi pasar yakni Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya. Kamis, 03/03/2022.


Giat operasi pasar murah tersebut dilaksanakan di kelurahan Menteng Jalan Yos Sudarso 3 dan dilakukan selama dua hari berturut-turut dari hari Rabu tanggal 2 maret sampai 3 maret 2022.


Menurut Camat Jekan Raya Sri Utomo operasi pasar ini sebagai upaya pemerintah Kota Palangka Raya dan sebagai bukti bahwa negara hadir untuk meringankan beban masyarakat. 


"Ini salah satu bentuk salah satu program bapak walikota Palangka Raya Fairid Naparin, yaitu program keempat dari visi dan visi yakni  tentang ekonomi," Ucapnya. 


"Kita tahu sekarang yang menjadi permasalahan di masyarakat tentang minyak goreng yang harganya naik, jadi pemerintah kota Palangka Raya melalui dinas terkait diteruskan ke kelurahan untuk melakukan operasi pasar menjual minyak goreng dengan harga Rp. 11.500," tambahnya lagi. 


Camat Jekan Raya juga menjelaskan bahwa minyak goreng ini diberikan sebanyak 5000 liter ke setiap kelurahan, dan minyak goreng tersebut ada dua versi, satu berbentuk kemasan dan ada juga berbentuk curah. 


Sri Utomo juga berharap masyarakat jangan panik dengan fenomena minyak goreng yang tiba-tiba langka, karena di kota Palangka Raya khususnya Kecamatan Jekan Raya minyak goreng ini sudah ada. 


Senada dengan camat Jekan Raya, Lurah Menteng Rosalinda Rahmanasari menjelaskan, bahwa untuk kelurahan menteng mendapat pasokan minyak goreng sebanyak 5000 liter. 


"Operasi pasar ini sudah berjalan selama dua hari, dan hal ini bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat khususnya masyarakat di Kelurahan Menteng," Katanya. 


Lurah Menteng juga berharap, "semoga harga minyak goreng bisa stabil lagi, bukan hanya minyak goreng saja tetapi harga-harga sembako yang lain," Harapnya. 


Saat ditanyakan apakah kelurahan menteng akan membuka pasar murah untuk sembako, Rosalinda katakan, 'Insya Allah akan kita usahakan kedepannya nanti, "pungkasnya.


Dalam Operasi pasar tersebut mendapat keamanan dari pihak Satpol PP Kota Palangka Raya, Babinsa, dan Babinkamtibmas. #liputansbm.


Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda