Ponpes Hasanka Karanggan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

03 March 2022

Ponpes Hasanka Karanggan Peringati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H

 






PALANGKA RAYA - Pondok Pesantren (Ponpes) Hasanka melaksanakan kegiatan peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H pada Kamis 3 Maret 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Hasanka jalan Karanggan Kota Palangka Raya itu dihadiri oleh tamu kehormatan sekaligus istimewa yakni Syekh Muhammad Fadhil Al Jaelani Al Hasani yang merupakan cucu ke-25 dari Syekh Abdul Qadir Al-Jailani dan juga merupakan pendiri dan penasihat utama Markaz Al-Jailani Internasional Turki dan Pentahkik kitab Tafsir Al-Jailani Syekh Prof. Dr. Muhammad Fadhil Al Jaelani Al Husain.

Hadir pula pada kegiatan tersebut Ketua Yayasan Hasanka, H. Iwan Kurniawan yang merupakan Anggota DPR RI Dapil Kalteng dan juga Ketua DPD Gerinda Kalteng, Sekretaris DPD Gerindra Kalteng, Agus Pramono, Wakil Ketua Yayasan Hasanka, H. Alex Majedi, Wakapolresta Palangka Raya, AKBP Andhiyatna serta para tamu undangan lainnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang turut berpartisipasi dalam kegiatan ini," kata H. Iwan Kurniawan dalam sambutannya pada kegiatan itu.

Sementara itu, Direktur Hasanka Boarding School, Riza Maulidin didampingi oleh Wakil Ketua Yayasan Hasanka, H. Alex Majedi kepada Liputan SBM mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kunjungan dari Syekh Prof. Dr. Muhammad Fadhil Al Jaelani Al Husain ke Ponpes Hasanka.

"Alhamdulillah pada hari ini Yayasan Hasanka mendapatkan kunjungan dari Yang Mulia Syekh Prof. Dr. Muhammad Fadhil Al Jaelani Al Husain ke Ponpes Hasanka. Beliau tadi mengisi kegiatan Isra Miraj dan juga memberikan ijazah dzikir dan juga solawat," ungkap Riza Maulidin.

Riza Maulidin juga berpesan kepada para santri putra maupun santri putri yang ada di Ponpes Hasanka tersebut agar dapat segera mempercepat hapalan Al-Qur'an 30 juz.



Untuk diketahui, pada pagi hari sebelum menuju ke Ponpes Hasanka pihak HBS Palangka Raya melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung baru Hasanka Boarding School Palangka Raya.

"Kalau untuk target penyelesaian, Insyaallah dalam jangka waktu 6 bulan bangunan tersebut bisa rampung pembangunannya," demikian Riza Maulidin.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM



Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda