Betang Expo Tahun 2022 Resmi Dibuka - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 August 2022

Betang Expo Tahun 2022 Resmi Dibuka





PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Nuryakin secara resmi telah membuka kegiatan Betang Expo Tahun 2022 yang dilaksanakan di halaman Gedung Indoor, Jalan Tjilik Riwut, Palangka Raya, Jumat (26/8).

Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung dan memperkenalkan produk lokal UMKM Kalteng agar dapat dikenal tak hanya di skala regional dan nasional akan tetapi diharapkan hingga Internasional.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Sekda Provinsi Kalteng, H. Nuryakin menyampaikan bahwa Kalteng saat ini telah menjadi tuan rumah UCI MTB 2022. Menurutnya melalui momentum Betang Expo tersebut diharapkan mata dunia dapat melirik kekayaan dan budaya lokal Kalteng.

"Event Betang Expo ini diharapkan dapat memperkenalkan budaya, hingga produk lokal kita agar dapat dikenal oleh masyarakat dunia," kata Nuryakin. 

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Provinsi Kalteng, Leonard S. Ampung dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemprov Kalteng dalam hal ini Gubernur atas bantuan dan dukungannya dalam pelaksanaan kegiatan Betang Expo. 

"Tentunya dengan sinergi antara Pemprov Kalteng dan DAD Kalteng, sehingga budaya Dayak dapat dikenal baik dalam skala nasional bahkan internasional," ungkapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya,  Staff Ahli Gubernur Kalteng Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Herson B. Aden, Ketua KADIN Provinsi Kalteng H. Ramhmat Nasution Hamka, Sekretaris DAD Provinsi Kalteng Yulindra Dedy dan Sekjen PB ISSI (Ikatan Sport Sepeda Indonesia) Parama Nugroho.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda