Gubernur buka kegiatan Musda I IWAPI Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 August 2022

Gubernur buka kegiatan Musda I IWAPI Kalteng





PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Sugianto Sabran secara resmi telah membuka kegiatan Musyawarah Daerah I (Musda I) DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang mengusung tema "Meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah dan IWAPI di masa transisi pandemi dengan pemberdayaan sektor ekonomi kecil dan menengah untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat" ini dilaksanakan di Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya, Jumat (19/8/2022)

Dalam sambutannya Gubernur Kalteng mengatakan bahwa IWAPI merupakan wadah berkumpulnya kaum perempuan dalam usaha meningkatkan ekonomi. Secara tidak langsung keberadaan IWAPI membantu pemerintah dalam meningkatkan perekonomian.

"Sesuai tuntutan didalam dunia usaha, saat ini persaingan sangat kompetitif sehingga keberadaan IWAPI sangat dibutuhkan dalam upaya untuk melakukan inovasi, perbaikan manajemen dan mampu melihat peluang sehingga dapat eksis dan berkembang," kata Sugianto.

Lebih lanjut dikatakan Sugianto, terlebih di masa pandemi COVID-19 yang melanda Seluruh Dunia hingga saat ini, yang berdampak pada perekonomian masyarakat, sehingga ini menuntut kita harus kreatif dan inovatif sebagai wadah penyaluran aspirasi wanita yang merupakan organisasi non profit dan bersifat gotong royong yang bertujuan membantu perempuan Indonesia untuk menjadi Wanita pengusaha yang tangguh. 

"IWAPI diharapkan mampu meningkatkan Sinergitas antara Pemerintah dengan pemberdayaan Sektor Ekonomi Kecil dan Menengah Untuk Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat," tuturnya.

Menurut Sugianto, para pengusaha harus pandai membaca peluang dan momentum, sekarang saatnya para pengusaha bangkit ikut serta dalam pemulihan ekonomi dan menciptakan pengusaha-pengusaha baru.

"IWAPI harus menjalankan perannya sebagai laboratrium kader untuk meningkatkan pengembangan wirausaha, terutama bagi kaum perempuan. Sehingga IWAPI Kalimantan Tengah dapat menjadi inspirasi kebangkitan wirausaha di Kalimantan Tengah. Saya juga berharap IWAPI Kalimantan Tengah dapat bersinergi dengan berbagai stakeholders, termasuk Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk membangun daerah yang sama-sama kita banggakan, menuju Kalteng makin berkah," demikian Sugianto.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda