Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022 resmi digelar - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

20 August 2022

Gubernur Kalteng Cup Road Race 2022 resmi digelar




PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Road Race Tahun 2022 resmi digelar. Adapun event tersebut dibuka langsung oleh Kepala Staf Kepresidenan (KSP) RI Jenderal TNI (Purn.) Dr. Moeldoko dan dihadiri langsung oleh Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bertempat di Bundaran Besar, Palangka Raya Sabtu (20/8/2022) Pagi. 

Gubernur Kalteng, saat diwawancarai mengatakan bahwa event lomba tersebut bisa dikatakan persiapan menjelang event Internasional UCI MTB Eliminator World Cup yang akan digelar di Palangka Raya, pada tanggal 28 Agustus 2022 mendatang.

"Ini merupakan rangkaian kegiatan pra event, rangkaian ini dalam rangka pengenalan ya bagi 161 pembalap nasional yang hadir," ucap Sugianto. 

Gubernur menambahkan bahwa dengan event tersebut, dapat meningkatkan perekonomian dan pariwisata di Kalteng. Sehingga Kalteng bisa lebih dikenal lagi. Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Seskab RI untuk meminta Presiden RI yang membuka event internasional tersebut. 

"Sampai hari ini, kesiapan sudah 90 persen dari sisi sirkuit dan lainnya jadi kami telah mempersiapkan agar event internasional ini dapat berjalan dengan sukses," tuturnya. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda