Gubernur Kalteng dan Forkopimda Tinjau Fasilitas UCI MTB Eliminator World Cup 2022 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 August 2022

Gubernur Kalteng dan Forkopimda Tinjau Fasilitas UCI MTB Eliminator World Cup 2022




PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus memantapkan persiapan menjelang Union Cycliste Internationale (UCI) Mountain Bike (MTB) Eliminator World Cup 2022 yang akan dilaksanakan di Palangka Raya pada 28 Agustus 2022 mendatang.  

Terkait dengan hal tersebut Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran bersama dengan Forkopimda Provinsi Kalteng melakukan peninjauan fasilitas di Sirkuit UCI MTB Eliminator World Cup Tahun 2022, di komplek Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya pada Senin (22/8/2022) Sore. 

Sementara itu Gubernur Kalteng saat diwawancarai oleh para awak media, mengatakan bahwa persiapan-persiapan yang telah dilakukan mulai dari hal yang kecil hingga hal yang besar.

"Kita berharap dengan event Internasional ini dapat memperkenalkan Kalimantan Tengah kepada dunia, selain itu dengan persiapan yang kita lakukan, harapannya para peserta hingga tamu maupun pejabat negara betah berada di Kalimantan Tengah," ucap Sugianto. 

Dia menambahkan bahwa, pada tanggal 24 Agustus mendatang para peserta dan tamu pejabat negara juga nantinya akan mulai datang ke Kalteng. Sehingga persiapan akan selesai pada tanggal 24 Agustus 2022 mendatang. 

Sementara itu, Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto kepada para awak media mengatakan bahwa persiapan keamanan dalam event tersebut akan dilakukan semaksimal mungkin. 

"Rencananya dari Polda Kalteng akan ada sebanyak 1.000 Personel yang akan diturunkan. Sehingga kami juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban," ucap Nanang. 

Senada dengan hal tersebut, Komandan Korem (Danrem) 102/Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya juga bersama-sama mengajak masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan event Internasional tersebut. 

Hadir mendampingi Gubernur Kalteng diantaranya anggota DPR RI Dapil Kalteng H. Agustiar Sabran, Ketua harian ISSI Kalteng H. Rahmat Nasution Hamka, serta sejumlah kepala SOPD di lingkungan Pemprov Kalteng. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda