Gubernur Kalteng Sambut Kedatangan Atlet UCI MTB 2022 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 August 2022

Gubernur Kalteng Sambut Kedatangan Atlet UCI MTB 2022




PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah, H. Sugianto Sabran menyambut secara langsung kedatangan atlet yang mengikuti kejuaraan dunia sepeda UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar pada 28 Agustus 2022 mendatang.

Ditempat ruang kedatangan Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, sebanyak 42 atlet dari 19 negara yang datang secara bertahap tersebut disambut dengan tarian adat dayak, tapung tawar, pemasangan lawung dan gelang khas suku dayak serta suguhan aneka minuman dan makanan khas dayak Kalimantan Tengah.

"Saya sangat senang dan sangat gembira menyambut para tamu dari belahan dunia ke Palangka Raya, untuk mengikuti kejuaraan dunia UCI MTB Eliminator Cup 2022," ucap Gubernur Kalteng, H. Sugianto Sabran didampingi Wakil Gubernur, H. Edy Pratowo, Ketua Pelaksana UCI MTB Eliminator World Cup 2022, H. Agustiar Sabran, dan Forkopimda Kalteng.

"Tentu kami sangat bersyukur tamu datang dengan selamat ke Kalimantan Tengah, ini kita sambut dengan adat budaya Kalimantan Tengah dan Minuman serta Makanan Khas Kalimantan Tengah," tambah Sugianto Sabran.

Selain itu, Gubernur Kalteng mengatakan, dalam pelaksanaan nantinya, baik dalam melakukan pengamanan para atlet, official, serta tamu VIP dan VVIP pihaknya sudah melakukan koordinasi bersama dengan pihak terkait.

"Dari sisi Polda Kalteng menyiapkan sekitar 1000 personel untuk mengamankan acara ini, tinggal nanti kita menunggu kedatangan tamu VVIP dari Pemerintah Pusat," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda