Ketua TP-PKK Kalteng Resmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 August 2022

Ketua TP-PKK Kalteng Resmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya




PALANGKA RAYA - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP- PKK) Provinsi Kalimantan Tengah, Yulistra Ivo Sugianto Sabran telah meresmikan Klinik Pratama IAIN Palangka Raya yang berlokasi di Jl. G. Obos IX Komplek Islamic Center Palangka Raya, Senin (22/8/2022).

"Ini membuktikan bahwa kalangan akademik itu tidak hanya memperhatikan berkaitan dengan akademik saja. Tetapi juga membuktikan bahwa pihak akademik ini juga memperhatikan derajat kesehatan dari para penghuni kampus, diantaranya pengajar, mahasiswa dan para staff lainnya," kata Ivo dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Menurutnya hal tersebut bisa mempengaruhi produktivitas dari warga kampus baik tenaga pengajarnya dan juga para mahasiswa dan mahasiswinya.

Ivo berharap ke depan, klinik kesehatan semakin berkembang. Tidak hanya melayani pada kalangan akademik saja seperti para tenaga pengajar, mahasiswa lalu para staff IAIN tetapi juga bisa melayani seluruh minimal masyarakat di sekitar kampus.

Sementara itu, Rektor IAIN Khairil Anwar dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan diresmikannya klinik tersebut tidak terlepas dari peran dan dukungan beberapa pihak baik dari unsur Pemprov Kalteng, Pemkot, Institusi, Pengelola, Tim, Dokter dan Perawat yang saling bersinergi untuk mewujudkan pelayanan kesehatan bagi warga kampus dan warga sekitar kampus nantinya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Syamsul, Direktur RS Doris Sylvanus Palangka Raya Yayu Indriaty.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda