Menpora Buka UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

28 August 2022

Menpora Buka UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022





PALANGKA RAYA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali secara resmi telah membuka perhelatan akbar kejuaraan dunia balap sepeda gunung UCI MTB Eliminator World Cup Seri ke 8 Tahun 2022. Acara pembukaan tersebut  berlangsung di area Stadion Tuah Pahoe, Jl. Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Minggu (28/8/2022).

Dalam sambutannya, Menpora mengatakan balap sepeda MTB adalah salah satu cabang olah raga yang sudah masuk desain besar olah raga nasional yang dipayungi oleh Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2021.

“Pemerintah pusat khususnya Kementerian Olahraga mengapresiasi dan berterima kasih kasih yang sebesar besarnya kepada Gubernur Kalteng yang juga merupakan Ketua Umum Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kalteng serta Ketua Panitia yang telah berusaha melaksanakan event yang sangat bergengsi ini," kata Zainudin.

Dirinya juga berharap Kalteng bisa kembali menjadi tuan rumah pada event bergengsi lainnya pada setiap tahunnya.

Selain itu, melalui kegiatan tersebut dirinya berharap akan lahir talenta-talenta yang menjadi pengisi tim atlet elite nasional yang diharapkan bisa lolos di kualifikasi Olimpiade Paris 2024 dari kegiatan di Kota Palangka Raya ini.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H. Sugianto Sabran dalam sambutannya mengatakan bahwa olahraga sepeda merupakan medium untuk mempersatukan bangsa Indonesia dan juga dunia.

"Kami seluruh masyarakat Kalimantan Tengah patut bersyukur dan berbangga karena Kejuaraan Kelas Dunia ini dapat diselenggarakan di Provinsi Kalimantan Tengah, tepatnya di Kota Palangka Raya," ungkap Gubernur.

Lebih lanjut dikatakan Sugianto, dengan adanya event tersebut kedepannya diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk pemulihan ekonomi pasca terjadinya pandemi Covid-19.



Selain itu, Gubernur Kalteng juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah membantu dan mensukseskan event Internasional tersebut.

“Saya berharap para Top Rider dapat mengikuti seluruh rangkaian perlombaan sesuai agenda yang telah ditentukan oleh pihak panitia dan saya ucapkan selamat bertanding serta menjunjung tinggi sportivitas," tegasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut CEO MTB Mr. Kristof Broyneel, Ketua Panitia UCI MTB Eliminator World Cup 2022 H. Agustiar Sabran, Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo beserta Unsur Forkopimda Provinsi Kalteng dan pihak sponsor beserta seluruh pendukung kegiatan UCI MTB Eliminator World Cup 2022 lainnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda