Meriahkan HUT ke-77 RI, Kelurahan Kereng Bangkirai Gelar Sejumlah Kegiatan - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

30 August 2022

Meriahkan HUT ke-77 RI, Kelurahan Kereng Bangkirai Gelar Sejumlah Kegiatan





PALANGKA RAYA - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77, Kelurahan Kereng Bangkirai menggelar sejumlah kegiatan pertunjukkan Seni dan Budaya yang dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan setempat, Jalan Mangku Raya, Palangka Raya, Selasa (30/8/2022).

"Kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan suatu rangkaian HUT RI ke-77 di Kelurahan Kereng Bangkirai, kemarin juga kita ada melaksanakan kegiatan disetiap RT yang mana tujuannya adalah untuk menjalin tali silaturahmi antar warga," ujar Lurah Kereng Bangkirai, Fitriyaturrahman ketika dibincangi oleh sejumlah media.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk kegiatan yang dilaksanakan pihaknya pada hari ini adalah pertunjukan Kuda Lumping yang akan dikolaborasikan dengan seni kearifan lokal berupa atraksi silat kuntau Dayak Lawang Sekepeng, Karungut hingga tari-tarian daerah. 

Fitriyaturrahman juga mengatakan bahwa Kelurahan Kereng Bangkirai merupakan Kelurahan yang menjunjung tinggi nilai-nilai adat dan budaya lokal, atas dasar itulah pihaknya melaksanakan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini juga menggandeng para pelaku UMKM, makanya disamping ini ada sejumlah bazar dan keikutsertaan mereka juga berperan penting bagi pemulihan ekonomi," ungkapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan berlangsung hingga nanti malam, pada kegiatan tersebut juga dilaksanakan kegiatan penggalangan dana untuk pembangunan rumah ibadah.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda