Pengurus DPW, DPD dan DPC PSI Kalteng resmi dilantik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 August 2022

Pengurus DPW, DPD dan DPC PSI Kalteng resmi dilantik




PALANGKA RAYA - Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha secara resmi telah melantik pengurus DPW, DPD dan DPC PSI se-Kalimantan Tengah, prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di ballroom Aquarius Boutique Hotel, Kota Palangka Raya, Jumat (19/8/2022) pagi.

Ketua Umum PSI, H. Giring Ganesha dalam sambutannya menyampaikan bahwa, pihaknya ingin mewarnai perpolitikan di Indonesia pada Tahun 2024 mendatang. 

"Dengan hadirnya PSI, juga merupakan salah satu gerakan untuk kita membangun bangsa Indonesia kedepannya. Selain itu semua berawal dari sebuah mimpi, saya punya mimpi bahwa PSI akan menjadi partai pemenang pemilu Tahun 2024 mendatang," ujar Giring. 

Dirinya juga menambahkan bahwa, PSI hadir sebagai bentuk keresahan atas banyaknya permasalahan yang terjadi di Indonesia. Sehingga para kader tentunya akan memikul harapan masyarakat, agar kedepannya bangsa kita lebih baik lagi.

Sementara itu mewakili Pemprov Kalteng, Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa Partai Politik sebagai pilar utama demokrasi sangat berperan terhadap lahirnya berbagai kebijakan pemerintah, baik ditingkat pusat maupun daerah, untuk menjembatani antara kepentingan negara dan rakyat. 

"Maka semua diharapkan dapat bersinergi dan berkolaborasi saling memperkuat sehingga kinerja Pemerintah menjadi lebih baik," katanya.

Lebih lanjut dikatakan Yuas Elko, pada tahun 2022 ini sudah memasuki tahun-tahun politik, dimana Tahapan dan Jadwal Pemilu sudah ditetapkan dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 dimana Pemilu dan Pilkada serentak Tahun 2024 akan dilaksanakan pada tanggal 14 Februari 2024 dan Pemilihan Kepala Daerah tanggal 27 November 2024. 

"Saya berharap kepada pengurus DPW, DPD dan DPC Partai Solidaritas Indonesia se-Kalimantan Tengah agar bisa bersama-sama menjaga situasi politik yang tetap aman dan kondusif serta mengawal pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah menjadi lebih baik lagi," demikian Yuas.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda