Pengurus ICMI Kalteng Periode 2022-2027 Resmi Dilantik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

20 August 2022

Pengurus ICMI Kalteng Periode 2022-2027 Resmi Dilantik




PALANGKA RAYA - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi dilantik. Adapun prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT), lantai II Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (20/8/2022).

Pada kesempatan tersebut Ketua Umum ICMI, Prof. Dr. Arif Satria secara resmi telah melantik pengurus ICMI Orwil Kalteng untuk periode 2022-2027.

"Saya berharap kiprah cendikiawan Islam menjadi garda terdepan dalam menyongsong perubahan. Sehingga ICMI dapat menjadi wadah dalam mengembangkan diri melalui pemikiran dan konsepsi yang strategis, dengan tetap mengedepankan kultur akademik serta kearifan lokal yang berbasis agama, dengan bingkai progresivitas kaum muda muslim Indonesia dan Kalimantan Tengah pada khususnya," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kalteng, H. Nuryakin dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Nuryakin, bahwa dalam alam upaya mewujudkan pembangunan daerah, tentunya Pemerintah Provinsi perlu dukungan dan sinergi dari stakeholder, termasuk ICMI yang sudah berjuang bersama sama dalam membangun Kalimantan Tengah yang lebih maju dan sejahtera.

"Oleh karena itu, mari bersama-sama berjalan beriringan bersama Pemerintah untuk terus berjuang, berupaya dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, terus menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendidikan dan kesehatan, meningkatkan ketahanan pangan, energi, mendorong peningkatan pembangunan di Daerah secara adil dan merata," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua ICMI Orwil Kalteng, Dr. H. Kaspinor, S.E., M.Si. ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan tersebut menyampaikan bahwa ICMI adalah organisasi menghimpun Keagamaan, budaya, dan sosial dan akan selalu bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

"Saya berharap dengan kita bergandengan bersama ICMI pusat serta dengan pemerintah pusat dan pemerintah daerah agar kita lebih cepat lagi dalam menangani masalah-masalah yang ada di setiap daerah khususnya dalam menangani pangan, kesehatan, pendidikan dan pengembangan Sumber Daya Alam yang ada di Kalimantan Tengah," tambahnya.

Selain itu, Ia juga berharap kepada Pengurus ICMI Kalteng yang baru di lantik agar selalu mendukung penuh pembangunan di Kalimantan Tengah.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda