Open Tournament Kejuaraan Karate Piala H. Agustiar Sabran Resmi Digelar - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

08 September 2022

Open Tournament Kejuaraan Karate Piala H. Agustiar Sabran Resmi Digelar




PALANGKA RAYA - Open Tournament kejuaran Karate Piala H. Agustiar Sabran, S.Kom se-Kalimantan resmi digelar, kegiatan yang dilaksanakan di GOR Indor Palangka Raya ini dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum (Adum) Setda Provinsi Kalteng, Sri Suwanto.

Untuk diketahui, open tournament ini mempertandingkan kategori Pra usia dini, usia dini, pra pemula, pemula, kadet, junior, senior dan veteran.

Dalam sambutannya Sri Suwanto menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemerintah daerah se-Kalimantan yang telah mempersiapkan para atlet, pelatih, official, manager, dan seluruh kontingen untuk berpartisipasi mengikuti event Event Kejuaraan Karate se-Kalimantan yang diinisiasi oleh H. Agustiar Sabran S.Kom, selaku Anggota DPR RI Komisi III yang sekaligus Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng.

"Saya merasa bangga karena saat ini dapat berkumpul dengan duta-duta olahragawan muda dan calon atlet-atlet yang nantinya dapat berprestasi di tingkat nasional dan internasional, mengharumkan nama Kalimantan dan Indonesia pada umumnya," ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, melalui momentum kegiatan ini diharapkan dapat dijadikan perbaikan, penyempurnaan dan evaluasi keolahragaan khususnya pada cabang Karate yang kelak dapat mengangkat prestasi dan pembinaan Karate di Kalimantan.

"Jadikan kegiatan ini sebagai pemersatu dan mempererat kebangsaan, menjaga fair play, dan menyambung silaturrahmi dengan saudara-saudara kita se-Kalimantan, dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tetap kita junjung," tegasnya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar event-event kegiatan khususnya keolahragaan di Kalimantan agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membangun ekonomi masyarakat, mengembangkan sektor pariwisata, meningkatkan kreativitas dan kegiatan positif lainnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispora Kalteng, Hamka, Ketua HIPMI Kalteng, Deden Wigustiar Sabran dan pejabat utama di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah lainnya 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda