SDM Unggul Merupakan Kunci Utama Pembangunan Daerah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 September 2022

SDM Unggul Merupakan Kunci Utama Pembangunan Daerah





PALANGKA RAYA - Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul merupakan kunci utama dalam pembangunan sebuah daerah. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo ketika menghadiri Sidang Senat Terbuka dalam rangka Pengukuhan Guru Besar IAIN Palangka Raya, Prof. Dr. Ahmad Dakhoir, S.H.I dan Prof. Dr. Ibnu Elmi A.S. Pelu, SH., M.H.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula IAIN Palangka Raya dan dibuka secara resmi oleh Ketua Senat IAIN Palangka Raya, Mazrur, Rabu (7/9/2022).

Pengukuhan tersebut dilakukan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim tentang Kenaikan Jabatan Akademik/Fungsional Dosen yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 28 September 2021 dan pada tanggal 24 Juni 2022.

Dalam sambutannya pada kegiatan tersebut Wagub mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya kedua guru besar ini akan semakin menggelorakan semangat terutama bagi Civitas Akademika IAIN Palangka Raya.

"Untuk memajukan pembangunan daerah, SDM yang unggul adalah kunci utama, agar dapat mengatasi berbagai tantangan dan kendala yang ada," ungkapnya.

Selain itu, Wagub Edy Pratowo berharap agar IAIN Palangka Raya terus meningkatkan mutu pendidikan, sehingga mampu berkontribusi mencetak SDM Kalteng yang unggul dan berdaya saing tinggi di segala bidang.

Hadir dalam kegiatan tersebut Rektor IAIN Palangka Raya, H. Khairil Anwar, Anggota DPR RI Dapil Kalteng, H. Agustiar Sabran, Sekretaris Daerah Provinsi, Kalteng H. Nuryakin, Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda