MUI Kalteng Gelar Rakorwil, Fokus Bahas Program Kerja - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

06 January 2023

MUI Kalteng Gelar Rakorwil, Fokus Bahas Program Kerja




PALANGKA RAYA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Tahun 2023. Kegiatan yang mengusung tema "Optimalisasi Tugas dan Fungsi MUI Provinsi Kalimantan Tengah" ini dilaksanakan di Ballroom Utama Hotel Neo Palma Palangka Raya, Jumat (6/1/2023).

Gubernur Kalteng yang dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kalteng H. Nuryakin dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan mengatakan bahwa Rakorwil ini merupakan forum strategis untuk bertukar pikiran terutama antara MUI provinsi dan kabupaten/kota, guna meningkatkan kesepahaman, komitmen, dan sinergi dalam upaya mewujudkan kemaslahatan umat serta kesejahteraan masyarakat Kalteng.

"Saya berharap Rakorwil ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk mengevaluasi dan menyusun program-program kerja MUI, yang selaras dan mendukung upaya memajukan pembangunan dan menyejahterakan masyarakat Kalimantan Tengah, demi terwujudnya Kalteng Makin Berkah," katanya.

Nuryakin mengungkapkan bahwa Pemprov Kalteng menyambut baik diselenggarakannya Rapat Koordinasi Wilayah atau Rakorwil MUI Provinsi Kalimantan Tengah tersebut.

"Rakorwil ini merupakan forum strategis untuk bertukar pikiran terutama antara MUI Provinsi dan Kabupaten/Kota, guna meningkatkan kesepahaman, komitmen, dan sinergi dalam upaya mewujudkan kemaslahatan umat serta kesejahteraan masyarakat," bebernya.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Sekda Kalteng juga menyampaikan apresiasinya kepada MUI Kalimantan Tengah atas dedikasi dan perannya dalam mendukung pembangunan di Kalimantan Tengah.

"Peran dan tugas yang diemban MUI begitu besar. Saya yakin MUI, khususnya di Kalimantan Tengah, akan mampu terus berkontribusi besar bagi pembangunan bangsa, negara, maupun daerah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum MUI Provinsi Kalteng Khairil Anwar mengatakan, rapat koordinasi wilayah MUI se-Kalteng tersebut dilaksanakan dalam rangka untuk mengevaluasi program dan kinerja MUI Kalteng pada tahun 2022.

"Rapat ini juga sebagai upaya untuk melakukan penguatan program MUI di tahun 2023, dan sebagai upaya untuk mencari solusi apa yang terkendala pada program kerja tahun 2022," katanya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda