12 OPD Lingkup Pemprov Kalteng Teken MoU, Wagub Ingatkan Tentang Ini - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 February 2023

12 OPD Lingkup Pemprov Kalteng Teken MoU, Wagub Ingatkan Tentang Ini





PALANGKA RAYA - Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Penandatangan Nota Kesepakatan Bersama/MoU antara Kejaksaan Negeri se-Kalimantan Tengah dengan Bupati/Walikota se-Kalimantan Tengah dan 12 OPD di lingkungan Pemprov Kalteng. Adapun kegiatan tersebut berlangsung di Aula Jayang Tingang (AJT), LT. II Kantor Gubernur Kalteng, Kamis (9/2/2023).

"Ini adalah acara seremonial, namun yang lebih penting adalah kita bisa menindaklanjutinya. Sehingga ini adalah bentuk untuk mengantisipasi terjadinya permasalah hukum. Harapannya dengan MoU ini sebagai warning bagi kita bersama," kata Kepala Kejati Kalteng, Pathor Rahman dalam sambutannya pada kegiatan tersebut.

Lebih lanjut Kajati menyampaikan bahwa, pendampingan yang diberikan sesuai dengan tugas dan fungsi dari Kejaksaan sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. Hal ini sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Presiden RI, dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik oleh Kejati dan Kejari di Indonesia menyangkut dengan bantuan hukum.

"Jadi kita jangan sampai menunggu ada masalah dulu terjadi. Oleh karenanya momen penandatanganan ini adalah untuk kebaikan kita semua, sehingga tidak terjadi kerugian negara, juga agar tak terjadi penyimpangan-penyimpangan di lingkup Pemprov Kalteng dan Pemerintah Kabupaten/kota di Kalteng," tutur Kajati.

Sementara itu, Gubernur Kalteng melalui Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo dalam sambutannya menyampaikan sesuai dengan arahan Mendagri RI, anggaran APBD agar dapat dikelola dengan baik dan benar.

"Penggunaan APBD harus tepat, terarah dan tentunya dalam rangka mewujudkan pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah. Meskipun demikian akan ada tantangan dalam perjalanan kedepannya. Tak dapat dipungkiri bahwa ada permasalahan hukum yang terjadi dalam perjalanan pengelolaan anggaran untuk  pembangunan daerah," ungkap Wagub.

Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi penandatanganan MoU tersebut, serta yang paling penting adalah untuk bagaimana bersinergi untuk memajukan pembangunan, menuju Kalteng semakin berkah. 

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda