Anggota Komisi VII DPR RI, H. Iwan Kurniawan Kembali Menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Kali Ini Bersama Masyarakat Sekitaran Kelurahan Langkai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 February 2023

Anggota Komisi VII DPR RI, H. Iwan Kurniawan Kembali Menggelar Sosialisasi 4 Pilar, Kali Ini Bersama Masyarakat Sekitaran Kelurahan Langkai

Foto: Suasana sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika oleh Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Iwan Kurniawan, S.H, M.Si. dengan sejumlah masyarakat sekitaran Kelurahan Langkai 



PALANGKA RAYA - Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Iwan Kurniawan, S.H, M.Si. kembali menggelar kegiatan sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan sejumlah masyarakat sekitaran Kelurahan Langkai di Aula Kantor DPD Gerindra Kalteng JL. Seth Adji Kota Palangka Raya pada hari Senin (27/2/2023).

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPD Gerindra Kalteng itu memberikan pembelajaran lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Masyarakat yang hadir saat itu pun terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar tersebut.

"Hari ini kita bertemu dengan masyarakat di aula DPD Gerindra Kalteng dan pada kesempatan kali ini saya sangat meyakini bahwa nilai-nilai Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sendiri sudah ada didalam diri setiap orang yang hadir saat ini," katanya.

Dirinya juga menyampaikan bahwa Empat Pilar sendiri bisa dijadikan pegangan untuk kita menjaga agar tidak ada nilai-nilai yang menyimpang yang masuk dan diterima oleh setiap orang.



"Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingat Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,” tegas Ketua DPD Gerindra Kalteng ini.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Serta, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda