Disbun Kalteng Laksanakan Medical Check Up - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 February 2023

Disbun Kalteng Laksanakan Medical Check Up




PALANGKA RAYA - Kesehatan merupakan hal yang paling penting bagi setiap orang. Jika tubuh sehat, aktivitas dan giat kerja pun akan semakin meningkat dan produktif.

Atas dasar itu Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melakukan Pemeriksaan Kesehatan atau medical check up gratis bagi seluruh pegawai, bertempat di halaman Disbun setempat, Jumat (24/2/2023).

Kegiatan medical check up itu diikuti dengan antusias oleh seluruh pejabat/pegawai Kantor Disbun Provinsi Kalteng.

"Tujuan dari medical chack up ini adalah untuk mengetahui kondisi terkini dari kesehatan para pejabat/pegawai, serta mendeteksi secara dini gangguan kesehatan," kata Plt. Kepala Disbun Provinsi Kalteng, Rizky R. Badjuri.

Adapun medical check up dilakukan langsung oleh tim medis dari RS. dr. Doris Sylvanus. Sementara it, pemeriksaan meliputi tekanan darah, nadi, suhu, nafas dan saturasi oksigen.

"Dengan dilakukannya medical check up ini, diharapkan seluruh pegawai dapat mengantisipasi gangguan kesehatan yang tidak terdeteksi di keseharian guna mewujudkan kondisi tubuh yang sehat dan prima dalam melaksanakan pekerjaan," tutur Rizky.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan olahraga volly ball, yang sudah menjadi aktivitas rutin Jumat pagi Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng. (red) 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda