IWAPI Kalteng Kenalkan Produk Flexible Packaging Standart Exsport - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 February 2023

IWAPI Kalteng Kenalkan Produk Flexible Packaging Standart Exsport




PALANGKA RAYA - Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) merayakan Hari Ulang Tahun IWAPI ke-48, bertempat di Kopi Jos, Kota Palangka Raya, Kamis (16/2/2023).

Perayaan HUT IWAPI di Kota Palangka Raya, Provinsi Kalteng itu dirangkai dengan kegiatan Seminar dan Sosialisasi UMKM, "Pengenalan Produk Flexible Packaging Standart Exsport," dan dihadiri oleh 70 orang peserta UMKM.

Ketua IWAPI Provinsi Kalteng, Asti Rizky Badjuri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari MoU DPP IWAPI seluruh DPD IWAPI di Indonesia dengan PT. ePack Flexibles Indonesia.

Adapun MoU IWAPI dengan PT. ePack Flexibles Indonesia itu terkait harga dan Minimum Order Quantity (MOQ) atau batas minimal pesanan.

Dikatakan Asti, bahwa kerja sama MOQ itu jika konsumen biasa batas minimal pembelian packaging adalah 3.000, maka melalui IWAPI cukup 500 saja sudah bisa.

"Kami berharap dengan Packaging yang bagus, membuat UMKM di Kalimantan Tengah semakin baik dalam melakukan pemasaran produknya. Diharapkan juga dengan MoU itu bisa membuat pelaku UMKM Kalimantan Tengah bisa sejajar dengan UMKM yang berada di kota-kota besar," kata Asti.

Sementara dari segi keuntungan yang didapatkan pelaku UMKM, Asti menjelaskan, bisa lebih menghemat biaya packaging. 

"Yang biasanya menggunakan aluminium foil harus menghabiskan 8.000 rupiah, dengan packaging bisa hemat separuh harga," pungkasnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda