Jari Raya Gelar Event Coaching Clinic di DPD Gerindra Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

19 February 2023

Jari Raya Gelar Event Coaching Clinic di DPD Gerindra Kalteng




PALANGKA RAYA - Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) yang merupakan salah satu organisasi sayap partai Gerindra kembali menggelar kegiatan. Setelah melaksanakan program vaksinasi untuk ribuan orang di beberapa wilayah, kali ini Jari Raya menggelar Event Coaching Clinic/Pelatihan Film bersama komunitas seni di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Kegiatan yang mengusung tema "Mencetak Sineas Muda Dari Tanah Kalteng" ini dilaksanakan di aula kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Tengah jalan Seth Adji Kota Palangka Raya, Minggu (19/2/2023).

"Tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Film Coaching Clinic ialah untuk membantu dan mendorong anak-anak muda di Kalimantan Tengah untuk mengembangkan sisi kreatif dan jiwa seni yang dimilikinya. Insyaallah dengan adanya coaching clinic ini teman-teman yang ada di Kalteng bisa menjadi penerus generasi berikutnya di bidang kreatif," ujar Sekretaris Jenderal Jari Raya, Queenyu Suyipto ketika dibincangi oleh sejumlah media.



Perempuan yang akrab disapa Queen ini menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang kali pertama dilaksanakan di Kalimantan Tengah khususnya di Kota Palangka Raya.

Selain itu, dirinya menyakini bahwa Kalimantan Tengah sendiri memiliki minat, kreatifitas serta talent-talent berbakat. Hanya perlu dukungan serta sentuhan yang tepat saja untuk memolesnya agar menjadi lebih baik.

"Makanya saya yakin akan lahir sineas yang mendunia dari Kalteng. Terkait hal tersebut, coaching clinic ini dilaksanakan sebagai langkah awal Jari Raya untuk berkontribusi terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng, khususnya kaum muda," ungkap perempuan yang juga merupakan pengusaha perfilman ini.



Sementara itu, Ketua Jari Raya Kalimantan Tengah Muhammad Ansyari mengatakan bahwa bahwa event kreatif seperti ini perlu dilakukan sesering mungkin di Kalteng. Selain dapat menjadi wadah bagi komunitas untuk menyalurkan kreatifitas, minat dan bakat, event seperti ini tentunya dapat memotivasi kaum muda untuk terus mengembangkan diri.

"Di samping itu, tentu dapat memberi wawasan baru tentang bidang kreatif dan perfilman bagi para sineas/komunitas kreatif/ anak muda di Kalteng," kata pria yang akrab disapa Ari ini.

Diketahui bahwa kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore ini menghadirkan pemateri yang merupakan sineas ternama di Indonesia, yakni Hasto Broto (Sutradara film Surga Menanti, Surgapun Ikut Menangis, Jembatan Pensil, Inem Pelayan Sexy Reborn), Asep Kalila (Director of Photography film The Doll 1, The Doll 2, Sabrina, Makmum 2, Hantu Baru, Aku Tahu Kapan Kamu Mati,) serta Naviri Sastro Kartoni (co director/special effect/art director) yang pernah terlibat dalam film Inem Pelayan Sexy Reborn, Surgapun Ikut Menangis, Ben & Jodi, Hit & Run, Kadet 1947.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda