Ketua Umum DPD SPRI Serahkan Dokumen Tambahan ke Kesbangpol Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

10 February 2023

Ketua Umum DPD SPRI Serahkan Dokumen Tambahan ke Kesbangpol Kalimantan Tengah




PALANGKA RAYA - Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengunjungi Kantor Kesbangpol Kalimantan Tengah di jalan Willem AS No 003, Kota Palangka Raya. Adapun kunjungan tersebut bertujuan untuk menyerahkan dokumen tambahan DPD SPRI, Jumat, (10/2/2023).

Pengurus DPD SPRI yang datang disambut oleh Pelaksana Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial Budaya dan Ormas Badan Kesbangpol Provinsi Kalteng Juriansyah, SH, dan Johannes A. F Pardosi, di ruangan kantor dengan mengisi buku tamu serta dilanjutkan ke acara bincang bincang-bincang santai.

Dalam keterangan Persnya Ketua Umum DPD SPRI Kalteng, M. Sidik yang didampingi oleh sekretaris dan pengurus, mengatakan bahwa acara ini merupakan acara yang sudah terprogram dalam agenda kegiatan organisasi untuk Kalimantan Tengah, yaitu penyerahan hasil akhir dari acara kegiatan musda yang berlangsung pada pada tanggal 02 november 2022, pelantikan pengurus resmi DPD SPRI dan hasil kegiatan acara uji kompetensi wartawan untuk mendapatkan sertifikat keahlian wartawan (SKW) yang dikeluarkan oleh Badan Nasional sertifikasi Profesi (BNSP) Nasional melalui lembaga sertifikasi profesi (LSP) Pers Indonesia. 

Selain itu, dalam perbincangan tersebut Ketua DPD SPRI meminta kepada pihak Kesbangpol agar bisa memberikan pembinaan terhadap organisasi SPRI yang dipimpinnya yang mana organisasi tersebut sudah resmi berdiri dan terbentuk di Kalimantan Tengah.



Pada kesempatan itu M. Sidik juga meminta kepada pihak pemerintah melalui Kesbangpol agar bisa memberikan informasi tentang kegiatan kedinasan yang bisa dipublikasikan oleh media-media yang tergabung dalam organisasi Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI). 

Diketahui bahwa sejauh ini sudah ada sekitar 15 media online, koran cetak serta channel tv maupun YouTube yang bernaung di SPRI. 

"Mungkin dalam waktu dekat ini kami akan melayangkan surat resmi yang bertujuan untuk mengadakan audiensi antara SPRI dan Kesbangpol dalam menjalin kerjasama dalam pemberitaan khususnya kegiatan Kesbangpol di Kalimantan Tengah maupun secara Nasional," tutupnya. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda