Mantap! Rupbasan Palangka Raya Dapatkan Sertifikat Hak Cipta Inovasi Web SIPANDA - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

25 February 2023

Mantap! Rupbasan Palangka Raya Dapatkan Sertifikat Hak Cipta Inovasi Web SIPANDA

Foto: Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Meldy Putera saat menerima Sertifikat Hak Cipta Inovasi Web SIPANDA.




PALANGKA RAYA - Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Meldy Putera beserta jajaran menghadiri kegiatan DJKI Mendengar dalam rangka Peningkatan dan Penguatan Layanan Publik Kekayaan Intelektual, yang digelar di Aula Jayang Tingang, Kantor Gubernur Kalteng, Sabtu (25/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Rupbasan Kelas I Palangka Raya mendapatkan sertifikat pendaftaran Hak Cipta Inovasi berupa Aplikasi Berbasis WEB SIPANDA yang diserahkan langsung oleh Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu.

"Kami mendapatkan sertifikat pendaftaran Hak Cipta Inovasi berupa Aplikasi Berbasis WEB SIPANDA yang diserahkan langsung oleh Plt. Dirjen DJKI Kemenkumham RI, Bapak Razilu. Dengan adanya ini Rupbasan Kelas I Palangka Raya siap menyelenggarakan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM)," kata Meldy.

Sementara itu, Plt. Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM RI, Razilu mengatakan, kerja sama, sinergi dan kolaborasi dari seluruh stakeholders untuk memboomingkan ekosistem Kekayaan Intelektual dalam negeri harus terus ditingkatkan untuk memacu pertumbuhan ekonomi yang sangat baik. 

"Potensi Kekayaan Intelektual sebagai salah satu senjata yang mendukung berbagai lini ekonomi, khususnya ekonomi kreatif dan UMKM harus mampu berdikari dan bangkit di tengah setelah era pandemi COVID-19. Tahun 2023 seperti tahun tematik merek, dengan tema membangun kesadaran cinta dan bangga merek Indonesia," imbuhnya.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI, Sucipto, Direktur Merek dan Indikasi Geografis Kementerian Hukum dan HAM RI, Kurniaman Telaumbanua serta Wakil Gubernur Kalteng, H. Edy Pratowo. (red)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda