Masyarakat Desa Tumbang Darap Apresiasi Kehadiran Bupati Yulhaidir - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

27 February 2023

Masyarakat Desa Tumbang Darap Apresiasi Kehadiran Bupati Yulhaidir




SERUYAN - Rombongan Bupati Seruyan Yulhaidir melaksanakan kunjungan kerjanya ke salah satu Desa di Seruyan Hulu yaitu Desa Tumbang Darap pada Sabtu, (25/02/2023).

Adapun tujuan dari kunjungan ini adalah untuk melihat kondisi terkini di wilayah Seruyan Hulu, serta menjalin silaturahmi dan juga sebagai sarana dengar pendapat antara bupati dan masyarakatnya.

Selain itu, acara ini juga disambung dengan rangkaian jalan sehat yang mana diartikan dengan pembagian doorprize antara lain berupa TV, Kompor gas, kipas angin dan peralatan elektronik rumah tangga lainnya yang telah disediakan oleh panitia dan pemerintah desa Tumbang Darap.

Kemudian disambung dengan ritual potong pantan, kedatangan Bupati Yulhaidir beserta rombongan diiringi dengan tarian adat Riam Panjang yang dilakukan dengan penuh suka cita oleh masyarakat Desa Tumbang Darap.

"Alhamdulillah, hari ini saya bersama rombongan dapat berkunjung langsung untuk bersilaturahmi dan berbaur bersama masyarakat desa Tumbang Darap dalam kegiatan jalan sehat sekaligus untuk mendengarkan aspirasi dan harapan dari warga disini," tutur Yulhaidir.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten Seruyan ini berharap kepada seluruh jajaran perangkat desa di Tumbang Darap agar dapat terus meningkatkan pelayanannya, dengan memberikan pelayanan yang cepat terpadu dan terbaik, serta pelayanan yang bersentuhan dengan kesejahteraan kepada masyarakat desa setempat.

Sementara itu, Pj. Kepala desa Tumbang Darap M.Sumadi,S.Pd  yang didampingi istri Oktavia Sumadi mengatakan, dirinya berterima kasih kepada Bupati Yulhaidir bersama rombongan atas berkenannya Bupati untuk bersilaturahmi dan berkunjung ke desa Tumbang Darap.

"Kami masyarakat desa Tumbang Darap berharap kedepannya Seruyan akan memiliki pemimpin yang peduli dengan masyarakatnya. Sosok Bupati Yulhaidir bagi kami adalah sosok pemimpin yang sangat dekat dan merakyat dengan masyarakatnya," ujar Sumadi.

Sumadi menyebut, Yulhaidir juga merupakan sosok pemimpin yang rendah hati, memiliki sifat kesederhanaan dan beliau sosok yang mudah berkawan dengan siapa saja, tanpa memandang status dan jabatan. 

"Sosok pemimpin seperti beliau lah yang nantinya kami harapkan dapat memimpin Kabupaten Seruyan kedepannya, pemimpin yang berjuang untuk kesejahteraan membangun daerah Seruyan ke arah yang lebih baik yang bermuara demi kesejahteraan masyarakat," pungkas Sumadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Kominfo Seruyan, Kadis Kesehatan Seruyan, Kadis Pendidikan Seruyan, Camat dari delapan kecamatan di Seruyan, Kades dari dua kecamatan yaitu Seruyan Hulu dan desa Suling Tambun serta Kepala Desa dari kecamatan daerah Seruyan Hilir. 

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda