PC NU Katingan Hadiri Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 February 2023

PC NU Katingan Hadiri Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo




PALANGKA RAYA - Warga nahdliyin memadati jalan utama di depan Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur untuk menghadiri puncak peringatan seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin, Selasa, (7/2/2023).

Adapun salah satu rombongan yang turut menghadiri acara puncak peringatan seabad NU tersebut adalah PC. NU Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah (Kalteng).

Diketahui, peringatan Harlah NU di Stadion Gelora Delta Sidoarjo itu akan dilaksanakan selama 24 jam mulai 7 Februari 2023 pukul 00.00 WIB hingga 8 Februari 2023 pukul 00.00 WIB.



Nantinya akan ada penampilan marching band dan iringan musik orkestra pimpinan Addie MS, dipadukan dengan koreografi Denny Malik dari 12.000 anggota Banser, serta penampilan Qosimah dan Woro Widowati.

Dalam kesempatan itu juga, ada pembacaan rekomendasi Muktamar Internasional Fikih Peradaban yang diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Gus Yahya juga bakal memberikan penghargaan secara khusus kepada dua ulama internasional yang sangat berpengaruh di dunia.

"Alhamdulillah kami beserta rombongan bisa menghadiri acara puncak peringatan seabad Nahdlatul Ulama di Sidoarjo," kata Ketua PC NU Katingan, H.Noor Ifansyah kepada media ini.



Senada dengan hal itu, Mantan Bendahara NU Katingan H. Alex Majedi kepada Liputan SBM juga menyampaikan bahwa dirinya bersyukur bersama rombongan bisa menghadiri kegiatan tersebut.

"Dalam kesempatan kali ini hadir juga muslimat NU dan Ansor Kabupaten Katingan," sebut H. Alex.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda