Pemerintah Provinsi Kalteng Berkomitmen Mendukung Wirausaha - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

20 February 2023

Pemerintah Provinsi Kalteng Berkomitmen Mendukung Wirausaha




PALANGKA RAYA - "Kami siap dari Pemprov Kalteng bilamana ada hal- hal yang perlu dikoordinasikan dalam rangka untuk mendukung usaha-usaha dari masyarakat kita, saya dan bapak Gubernur siap memberikan pelayanan yang terbaik, karena fungsi pelayanan harus cepat dan jangan dipersulit”, ucap Wagub H. Edy Pratowo saat menyampaikan sambutannya pada acara Celebration Dinner Baptism Day of Juan Cristian Pangestu, Yvonne & Endrew 1st Wedding Anniversary and Best Western Batang Garing Hotel 1st Anniversary, bertempat di Ballroom Batang Garing, Hotel Best Western Batang Garing, Palangka Raya, Senin (20/2/2023).

Disela-sela sambutannya, H. Edy Pratowo memberikan apresiasi atas berdirinya Hotel Best Western Batang Garing Palangka Raya dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Edy Pratowo berkomitmen mendukung wirausaha di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Saya bersama bapak gubernur mengapresiasi berkenaan adanya Hotel Best Western ini di Palangka Raya. Dengan hadirnya hotel ini, berarti menambah dari sisi kemajuan pembangunan," kata Edy.

“Pembangunan tidak hanya dilakukan oleh pemerintah tetapi sebuah daerah maju ditandai dengan hadirnya usaha-usaha bisnis, investasi, salah satunya hotel," imbuhnya.

Lebih lanjut Wagub mengutarakan bahwa hotel merupakan sarana akomodasi yang banyak digunakan masyarakat sebagai tempat menginap dan menyediakan pelayanan makanan, minuman, serta fasilitas kamar dan masih banyak lagi sarana pendukung lainnya yang dibutuhkan oleh tamu.

“Pemprov Kalteng akan terus mendorong, memberikan support kepada kawan- kawan pengusaha yang bergerak di bidang masing-masing," tambahnya.

Selain itu dia juga menjelaskan Kewirausahaan sangat penting artinya dalam kemajuan sebuah bangsa. Semakin banyak jumlah wirausaha dalam suatu negara maka akan semakin tinggi pertumbuhan ekonomi bangsa tersebut.

“Kita berharap hadirnya Hotel Best Western ini menjadi wadah untuk menyelenggarakan event nasional. Selalu yang dilihat panitia pusat yaitu penginapannya, daya tampungnya, inilah yang selalu menjadi perbandingan. Kalau fasilitas sudah lengkap ini akan menjadi point bagus. Kami mengapresiasi owner/ pemilik Hotel Best Western serta seluruh jajaran untuk terus mengambangkan keberadaannya sehingga layanan bagi tamu yang menginap serta yang menggunakan fasilitas hotel ini bisa dirasakan dengan nyaman," pungkasnya.

Sumber : mmc.kalteng.go.id

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda