Pengurus PERGATSI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2021-2025 Dilantik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 February 2023

Pengurus PERGATSI Provinsi Kalteng Masa Bakti 2021-2025 Dilantik




PALANGKA RAYA - Pengurus Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PERGATSI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Masa Bakti 2021-2025 resmi dilantik. Adapun prosesi pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Jayang Tingang (AJT) LT. II Kantor Gubernur Kalteng, Selasa (21/2/2023).

Ketua PERGATSI Kalteng, H. Shalahuddin dalam sambutannya pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa tugas Pengprov PERGATSI Kalteng akan banyak, diantaranya adalah membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/Kota.

"Saat ini sudah terbentuk Pengurus PERGATSI Palangka Raya dan Barito Timur. Harapannya setelah ini dapat membentuk kepengurusan di daerah lainnya," kata Shalahuddin.

Menurutnya, Gateball selain olahraga prestasi juga sebagai olahraga rekreasi. Sehingga harapannya olahraga ini dapat menjadi salah satu olahraga yang dapat digemari oleh masyarakat Kalteng.

Sementara itu, Ketua Harian PB PERGATSI, H. Khalawi Abdul Hamid dalam sambutannya menyampaikan harapannya dengan pelantikan tersebut, pengurus PERGATSI Kalteng dapat berkiprah dalam pembangunan bidang olahraga di Provinsi Kalteng.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus PERGATSI Provinsi Kalteng yang dilantik. Ini adalah pengurus yang pertama, kita juga menyarankan nantinya PERGATSI Kalteng dapat melaksanakan event-event Gateball," ucap Khalawi.

Lanjutnya, dibeberapa waktu yang akan datang akan ada banyak event-event olahraga. Harapannya untuk olahraga Gateball ini dari Provinsi Kalteng dapat berpartisipasi serta bersama-sama memajukan olahraga di Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Kalteng dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Sri Suwanto menyampaikan bahwa PERGATSI Kalteng harus dipegang oleh orang yang kompeten dan tepat, sehingga eksistensi organisasi akan tetap ada di waktu-waktu yang akan datang.

"Saya ucapkan selamat kepada pengurus PERGATSI Kalimantan Tengah yang baru saja dilantik. Semoga nantinya para pengurus dapat melakukan langkah-langkah konsolidasi untuk memperkuat sinergi dan koordinasi, untuk mewujudkan kemajuan olahraga Gateball di Kalimantan Tengah," ungkapnya.

Kemudian dirinya berharap agar nanti olahraga Gateball dapat meraih prestasi dan juga dapat melahirkan bibit-bibit atlet baru. Serta para stakeholder diharapkan dapat memperkuat komitmen agar olahraga Gateball semakin berkembang di Kalteng.

"Hal yang paling penting dilakukan adalah memasyarakatkan olahraga Gateball agar lebih dikenal dikalangan masyarakat," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda