Rombongan Jari Raya Susur Sungai Sebangau, Sembari Menikmati Keindahannya - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 February 2023

Rombongan Jari Raya Susur Sungai Sebangau, Sembari Menikmati Keindahannya





PALANGKA RAYA - Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Jaringan Rakyat Indonesia Raya (Jari Raya) telah melaksanakan kegiatan Event Coaching Clinic/Pelatihan Film bersama dengan komunitas seni di Kota Palangka Raya di aula kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Kalimantan Tengah jalan Seth Adji Kota Palangka Raya pada Minggu 19 Februari 2023 lalu.

Kemudian setelah itu rombongan Jari Raya menyempatkan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang menjadi primadona bagi masyarakat Kalteng khususnya Kota Palangka Raya.

Jika berada di Palangka Raya, ada beberapa tempat wisata yang wajib banget kamu kunjungi seperti wisata alamnya, wisata sejarah, wisata budaya dan masih banyak lagi wisata menarik lainnya.

Memang belum lengkap rasanya jika anda berkunjung ke Palangka Raya tidak mengunjungi salah satu destinasi wisata yang menyajikan pemandangan nan indah dan memberikan kesan tersendiri bagi para wisatawan dalam maupun dari luar negeri. 

Di "Kota Cantik" julukan Kota Palangka Raya, memiliki beragam destinasi wisata salah satunya adalah susur Sungai Sebangau.



"Kegiatan susur sungai yang diadakan oleh Jari Raya bersama sutradara film pak Hasto Broto beserta para talent sangat seru dan luar biasa. Merupakan pengalaman baru bagi saya menjelajahi sungai Sebangau sampai ke pedalamannya, selain mencari lokasi untuk pembuatan film, ini juga merupakan hal baru yang sangat menguji adrenalin karena track perjalanannya juga cukup sempit dan jauh. Pengalaman ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi saya di dunia perfilman, dimana ternyata mencari lokasi untuk sebuah syuting film itu tidak gampang dan tidak sembarangan, perlu mata yang jeli dan pemikiran yang luas. Sangat bersyukur melalui Jari Raya saya bisa mendapatkan pengalaman hidup yang sangat berharga ini. Terima kasih Jari Raya," ucap Olla Sefthia P. Putri yang merupakan salah satu peserta yang mengikuti kegiatan susur Sungai Sebangau kepada Liputan SBM, Rabu (22/2/2023).

Baca juga :  Wisata Air Hitam Kota Palangka Raya Akan Kembali Dibuka

Sementara itu, H. Alex Majedi yang merupakan salah seorang pemerhati seni di Palangka Raya berharap kedepanya sang Sutradara Hasto Broto dan Queenyu Suyipto selaku Sekjen Jari Raya dapat mengangkat tema film mereka tentang kearifan lokal Dayak dan syuting nya juga dilakukan di Kalteng serta sebagian pemain film nya adalah masyarakat lokal.

"Kalau hal ini bisa dilakukan maka akan dapat mendongrak destinasi wisata di Kalteng ini, kemarin saat kami susur sungai Sebagau itu Sutradara pak Hasto Broto sangat kagum dengan keindahan alam sebangau dengan air hitam nya," kata H. Alex.



Selain itu, H. Alex juga menyebut bahwa kiprah Jari Raya di dunia perfilman memang sudah tidak diragukan lagi bahkan patut diacungi jempol contohnya seperti sang Sutradara film yang merupakan sineas ternama di Indonesia, yakni Hasto Broto (Sutradara film Surga Menanti, Surgapun Ikut Menangis, Jembatan Pensil, Inem Pelayan Sexy Reborn), juga Asep Kalila (Director of Photography film The Doll 1, The Doll 2, Sabrina, Makmum 2, Hantu Baru, Aku Tahu Kapan Kamu Mati,) serta Naviri Sastro Kartoni (co director/special effect/art director) yang pernah terlibat dalam film Inem Pelayan Sexy Reborn, Surgapun Ikut Menangis, Ben & Jodi, Hit & Run, Kadet 1947.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda