Usai Menghadiri Acara Puncak Seabad NU, PC NU Katingan Ziarah Religi ke Makam Ulama Besar Nusantara - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 February 2023

Usai Menghadiri Acara Puncak Seabad NU, PC NU Katingan Ziarah Religi ke Makam Ulama Besar Nusantara



PALANGKA RAYA - Setelah menghadiri acara puncak peringatan seabad Nahdlatul Ulama (NU) yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur pada Selasa 7 Februari 2023 lalu rombongan PC NU Katingan juga melaksanakan ziarah religi.

"Semoga dengan ziarah religi NU bisa mereplexsi sejarah perjuangan para ulama-ulama besar yang dikunjungi dan juga NU khususnya di Kabupaten Katingan dapat lebih berperan dalam membangun umat terutama dalam membangun pendidikan sehingga tidak tertinggal dengan ormas-ormas lainnnya," ujar Mantan Bendahara NU Katingan H. Alex Majedi kepada Liputan SBM, Selasa (14/2/2023).





Menurutnya, ziarah tersebut dilakukan guna memanjatkan doa ke makam para alim ulama yang ada.

Selain itu, dirinya juga berharap kegiatan positif tersebut dapat kembali dilakukan kedepannya, bahkan dapat berkunjung ziarah menuju makam para alim ulama lainnya yang ada di Indonesia.

"Semoga kegiatan positif seperti ini dapat terus dilakukan kedepannya, bahkan dapat berkunjung ziarah ke makam alim ulama lainnya yang tersebar di Indonesia," ungkapnya.




Adapun makam para ulama besar nusantara yang dikunjungi oleh PC NU Katingan adalah makam KH. Syarwani Abdan di Bangil, KH. Abdul Hamid di Pasuruan, Habis Sholeh Tanggul, Sunan Ampel, Sunan Gresik, Sunan Bonang, Sunan Muria, Sunan Kudus, Sunan Gunung Jati dan Sunan Kali Jaga.

Hadir dalam rombongan ziarah tersebut Ketua PC NU Katingan H. Noor Ifansyah, Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang, Kabag Kesra Kabupaten Katingan, Ning Wijayanti dan dari Muslimat NU, Endang Susilawatie juga dari Fatayat dan Ansor.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda