Bacaleg Gerindra Yuandrias: Fokus Pada Pembangunan Kalteng dan Peningkatan SDM - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 May 2023

Bacaleg Gerindra Yuandrias: Fokus Pada Pembangunan Kalteng dan Peningkatan SDM

PALANGKA RAYA - Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) adalah partai rakyat yang memperjuangkan kemakmuran dan keadilan di segala bidang. Pada pemilihan Presiden 2024 nanti Gerindra akan mengusung Prabowo Subianto menjadi Presiden RI.

Agar semua itu terwujud maka Partai Gerindra berusaha memenangkan pemilihan Legislatif di tahun 2024 nanti. Kalimantan Tengah adalah salah satunya, Provinsi yang berusaha untuk dapat memenangkan Gerindra dan Prabowo menjadi Presiden ke-8 Republik Indonesia.

Banyak tokoh Kalimantan Tengah yang ikut bergabung di Partai Gerindra ini salah satunya adalah Yuandrias, Dipl.,PSC.,M.A.

Yuandrias yang dikenal sebagai Panglima Barisan Pertahanan Masyarakat Adat Dayak (Batamad) Kalimantan Tengah, turut mendaftarkan diri dan menyerahkan berkas pencalonan ke KPU Kalteng. Sabtu (13/5/2023).

Yuandrias mencalonkan dirinya di Dapil Kalteng 1 yang meliputi wilayah Kabupaten Katingan, Kota Palangka Raya, Kabupaten Gunung Mas.

"Perjuangan saya di pemilu 2024 ini sebagai upaya untuk mengedepankan kepentingan masyarakat adat Dayak dan memperjuangkan aspirasi rakyat," ucap Yuandrias saat diwawancarai Liputan SBM.

Lebih lanjut, pria kelahiran Desa Manduing Lama, Kecamatan Pulau Malan Kabupaten Katingan Kalteng ini berharap perjuangannya dalam memperjuangkan dan melindungi harkat dan martabat suku Dayak tidaklah sia-sia.

"Prinsip dasarnya adalah berjuang untuk masyarakat Dayak, oleh karena itu Dayak harus menjadi tuan rumah dan memimpin di Kalteng," tegas mantan purnawirawan TNI/ Kopassus ini.

Yuandrias juga menyampaikan, salah satu fokus utama untuk kedepannya adalah dirinya akan memperjuangkan putra dan putri asli Kalteng, dengan tidak memandang agama, suku, dan ras agar mampu bersaing dengan masyarakat luar serta memiliki kualitas, daya saing, keterampilan dan kemampuan kerja yang tinggi.

"Pembangunan di Provinsi Kalimantan Tengah tentunya dapat berjalan dengan lebih baik dan merata dengan didukung oleh sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan berdaya saing tinggi," tuturnya.

Selain itu dia mengatakan bahwa Pileg 2024 nanti menjadi sebuah kesempatan baginya untuk aktif berpolitik dan menjadi sebuah panggilan agar dapat turut berperan aktif dalam pembangunan daerah Kalteng.

"Mohon dukungan dan Do'a restu dari seluruh masyarakat Kalteng untuk majunya saya di Dapil 1, semoga perjuangan ini dapat amanah dan membawa perubahan besar di Kalteng," pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda