Besok NasDem Akan Daftarkan Bacaleg ke KPU Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

09 May 2023

Besok NasDem Akan Daftarkan Bacaleg ke KPU Kalteng

Ketua DPW NasDem Kalteng Faridawaty Darland Atjeh 

PALANGKA RAYA - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Faridawaty Darland Atjeh mengatakan bahwa Partai NasDem secara serentak akan mendaftarkan Bakal Calon Anggota Legislatif atau Bacaleg ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 10 Mei 2023 nanti.

"Jadi kami mendaftar itu nanti pada tanggal 10. Tapi sebelum itu didahului dengan baca doa bersama, kemudian konvoi dari Adonis Samad mulai dari jam 10.00 WIB ke KPU Kalteng nanti disana akan disambut oleh drum band dan parade budaya," kata Faridawaty Darland Atjeh kepada sejumlah media usai kegiatan nonton bareng Political Show di Loyal Coffe jalan Kerinci Kota Palangka Raya pada Senin (8/5/2023).

Farida menyebut bahwa NasDem Kalteng telah menyiapkan sebanyak 45 bakal calon anggota DPRD tingkat Provinsi yang akan diajukan ke Kantor KPU Kalteng.

Sementara  untuk keterwakilan perempuan, Wakil Ketua III DPRD Kalteng ini menyampaikan sejauh ini keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen telah terpenuhi.

"Tapi untuk sekarang berkasnya sudah lengkap, lagi di upload sekarang. Pada tanggal 10 itu kita doa bersama sekaligus nanti ada beberapa tokoh yang masuk ke NasDem. Jadi Alhamdulillah kalau dilihat dari komposisi NasDem sih full 6 orang itu Insya Allah top semua. Saya optimis 2 kursi DPR RI. Hasil survei terakhir 2 gemuk, DPRD Kalteng itu kalau survei per April 7 kursi pasti mau masuk 8 kami mau gempur agar bisa 10. Target DPRD Kalteng 10 memang," ungkapnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda