Disbun Kalteng Launching Platform SIPKEBUN - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 May 2023

Disbun Kalteng Launching Platform SIPKEBUN

PALANGKA RAYA - Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) resmi melaunching platform Sistem Pelaporan Perkembangan Usaha Perkebunan (SIPKEBUN) di Aula Kantor Disbun setempat, Selasa (16/5/2023).

"Jadi hari ini Dinas Perkebunan telah melaunching Sistem Pelaporan Perkembangan Usaha Perkebunan atau SIPKEBUN. Ini nantinya dapat mempermudah penyampaian pelaporan dan informasi," kata Plt Kepala Dinas Perkebunan Kalteng, H. Rizky R. Badjuri saat diwawancarai usai kegiatan launching aplikasi SIPKEBUN.

Rizky menjelaskan bahwa SIPKEBUN merupakan sistem Informasi Pemantauan Kinerja Berkelanjutan online, yang dapat diakses oleh pemerintah, perusahaan dan masyarakat luas.

Sementara itu, Ketua Bidang Komunikasi dan Publikasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit (Gapki) Kalteng, Siswanto ketika dibincangi oleh media ini menyampaikan bahwa pihaknya berterimakasih atas dilaunching nya aplikasi SIPKEBUN. 

Ia menilai bahwa aplikasi tersebut dapat mempermudah dan membuat kemajuan pada usaha perkebunan.

"Kami berterimakasih karena launching ini bisa dilaksanakan hari ini. Diharapkan dengan sistem yang diterapkan itu nantinya bisa membuat kemajuan yang sangat baik dari segi sistem pelaporan usaha perkebunan di Provinsi Kalimantan Tengah," katanya.

Menurutnya, dengan adanya aplikasi tersebut akan dapat mempermudah sistem pelaporan perkembangan dan usaha perkebunan serta data yang diupload juga akan tepat, cepat dan juga akan mempermudah monitoring.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda