Fesyar Bantu Kembangkan Inklusi Ekonomi Kalteng - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

07 May 2023

Fesyar Bantu Kembangkan Inklusi Ekonomi Kalteng

PALANGKA RAYA - Festival Ekonomi Syariah (Fesyar) Kalimantan Tengah tahun 2023 dalam rangka membantu Kalteng kembangkan inklusi ekonomi keuangan syariah yang dilaksanakan pada tanggal 3 - 6 Mei 2023 resmi ditutup. Minggu, (7/5/2023).

Festival yang dilaksanakan di komplek Islamic Center jalan G.Obos kota Palangka Raya ini, ditutup langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) provinsi Kalteng, Taufik Saleh. Sabtu (6/5) malam.

Taufik Saleh dalam sambutan dan arahannya pada saat menutup kegiatan festival Syariah mengatakan bahwa BI berharap agar kegiatan ini dapat memberikan berkah kepada semua. Dirinya juga bersyukur, animo masyarakat untuk mengikuti Fesyar sangat tinggi.

"Terima kasih saya sampaikan kepada seluruh panitia teknis atas kerjasamanya hingga terselenggaranya kegiatan Fesyar ini. Kedepannya, semoga kegiatan ini dapat menjadi titik loncatan baru agar para UMKM di Kalteng dan Kota Palangka Raya pada khususnya dapat bersemangat untuk memulai kemajuan di bidang perekonomian masyarakat," kata Taufik.

Lebih lanjut disampaikannya, pihak BI akan terus berkolaborasi dengan pemerintah provinsi Kalteng, dan lembaga keuangan lainnya serta lembaga sertifikasi halal agar kedepannya kegiatan serupa dapat kembali dilaksanakan agar produk masyarakat dapat semakin dikenal dan semakin luas jangkauan pemasarannya.

"Kami bersyukur dengan semangat para UMKM dalam memperjuangkan kemampuan ekonomi masyarakat, semoga UMKM binaan BI serta UMKM lainnya kelak dapat menjadi pejuang ekonomi syariah di Kalteng, dan menjadi UMKM mandiri agar memiliki ekonomi yang baik dan memajukan perekonomian UMKM di wilayah Kalteng," pungkasnya.

Pewarta : Margaretha Febrianty | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda