Habib Sayid Abi Nazar Alhabsyi Mantapkan Langkah Menuju Kursi DPD RI - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 May 2023

Habib Sayid Abi Nazar Alhabsyi Mantapkan Langkah Menuju Kursi DPD RI

Habib Sayid Abi Nazar Alhabsyi bersama tim saat jumpa pers dengan media di KPU Kalteng.
PALANGKA RAYA - Habib Sayid Abi Nazar Alhabsyi secara resmi telah menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI Daerah Pemilihan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng). Bersama dengan tim dan pendukungnya, pria yang akrab dipanggil Abi ini mendatangi KPU Provinsi Kalteng di jalan Jenderal Sudirman, Palangka Raya pada Jum'at (12/5/2023).

 "Pendaftaran ke KPU Kalteng ini bukan hanya tentang saya, namun langkah awal perjuangan kita bersama. Ini adalah perjuangan kita bersama, perjuangan masyarakat Kalimantan Tengah karena sejatinya pemilik kekuasaan adalah rakyat," katanya.

Lebih lanjut Abi menyampaikan bahwa butuh proses panjang dan pemikiran yang matang untuk sampai pada saat ini. Salah satu alasannya dirinya maju sebagai bacaleg DPD RI dapil Kalteng adalah untuk menjadi bagian dari upaya untuk pembangunan Provinsi Kalteng.

Apalagi Provinsi Kalteng adalah tempat kelahirannya serta tempat dimana dia tumbuh, tentu hal itu adalah hal yang sangat mendasar untuk berkontribusi, yakni jika diberikan amanah sebagai seorang legislator nantinya di DPD RI.

"Kalimantan Tengah bukan hanya menyangkut sumber daya alamnya yang melimpah, namun juga Kalimantan Tengah juga memiliki kekayaan seni dan budaya serta adat istiadat yang perlu dilestarikan dan dikelola dengan sebaik-baiknya," tegas Abi.

Oleh karena itu, sebagai wujud kecintaannya terhadap budaya di Kalteng pada saat itu dia menggunakan ornamen khas Kalteng. Yang menjadi salah satu kebanggaan bagi masyarakat di Kalteng. Itu pula nantinya yang akan menjadi landasan untuk memperjuangkan Provinsi Kalteng di nasional.

"Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini, saya mengajak seluruh masyarakat untuk berjuang bersama mencapai cita-cita mulia. Langkah berani suarakan Kalteng," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda