Legislator Gerindra Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Tanamkan Nilai-nilai Pancasila - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

11 May 2023

Legislator Gerindra Gelar Sosialisasi 4 Pilar, Tanamkan Nilai-nilai Pancasila

Foto: Suasana Sosialisasi 4 Pilar di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya.

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Iwan Kurniawan, S.H, M.Si. menggelar sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika dengan masyarakat di Ballroom Swiss-Belhotel Danum Palangka Raya pada Kamis 20 April 2023 lalu.

"Saya sangat meyakini bahwa nilai-nilai Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sendiri sudah ada didalam diri setiap orang yang hadir saat ini," kata H. Iwan Kurniawan.

Masyarakat yang hadir saat itu juga terlihat begitu antusias mengikuti kegiatan sosialisasi 4 Pilar tersebut karena dibekali pembelajaran dan pemahaman lebih mengenai Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Ketua DPD Gerindra Kalteng ini meyakini bahwa Empat Pilar sendiri bisa dijadikan pegangan untuk kita menjaga agar tidak ada nilai-nilai yang menyimpang yang masuk dan diterima oleh setiap orang.

Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalimantan Tengah H. Iwan Kurniawan saat menyampaikan materi sosialisasi.
"Kita ini terdiri dari berbagai suku bangsa. Bukan untuk terpecah belah, tapi untuk bersatu membangun negeri. Ingatlah bahwa Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika menjadi bagian dari pilar bangsa ini,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan sosialisasi empat pilar MPR RI mempunyai tujuan di antaranya untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

Serta untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat akan pentingnya seluruh penyelenggara pemerintah dan diharapkan agar masyarakat memahami serta menerapkan nilai-nilai luhur bangsa dalam kehidupan sehari-hari.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda