PAN Optimis Dapat Penuhi Target Pada Pileg 2024 Dengan Dukungan Sejumlah Tokoh dan Wajah Baru - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

10 May 2023

PAN Optimis Dapat Penuhi Target Pada Pileg 2024 Dengan Dukungan Sejumlah Tokoh dan Wajah Baru

PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar rapat terkait persiapan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Provinsi Kalteng ke KPU Kalteng di Sekretariat DPW PAN Kalteng jalan Tingang No. 59 A Palangka Raya, Rabu (10/5/2023).

"Jadi rapat yang dilaksanakan hari ini adalah dalam rangka persiapan menghadapi pendaftaran PAN nanti di KPU tanggal 12 Mei. Sesuai dengan nomor urutnya kita nomor urut 12, PAN Alhamdulillah sudah siap menghadapi pemilu," kata Ketua DPW PAN Kalteng Ir. H. Achmad Diran ketika dibincangi oleh sejumlah media usai kegiatan.

Achmad Diran menyebut bahwa PAN Kalteng telah menyiapkan sebanyak 45 bakal calon anggota DPRD tingkat Provinsi yang akan diajukan ke Kantor KPU Kalteng.

Lebih lanjut dikatakannya, ada banyak kader dan sejumlah tokoh di Kalteng yang memilih PAN untuk berpartisipasi dalam Pileg 2024 mendatang. Mulai dari mantan pejabat daerah (mantan Sekretaris Daerah), mantan Kepala Dinas, mantan Akademisi, hingga seorang Purnawirawan Polisi dengan pangkat Irjen.

Achmad Diran juga menyampaikan bahwa PAN memiliki target 8 kursi untuk DPRD Kalteng. Selain itu, mantan Wakil Gubernur Kalteng ini juga menyampaikan bahwa PAN menargetkan satu kursi di DPR RI dalam kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang dan untuk Kabupaten/Kota di Kalteng, pihaknya menargetkan mendapatkan minimal kursi Wakil Ketua.

"Untuk DPR RI kita targetkan ada Perwakilan dari DPW PAN Kalimantan Tengah, satu atau dua kursi intinya harus ada. Untuk di DPRD Provinsi kita targetkan 8 kursi," ungkapnya.

Selain itu dirinya berharap agar para kader PAN di Kalteng nantinya yang terpilih sebagai anggota legislatif dapat saling bersinergi dalam membangun daerah, terlepas siapapun nantinya yang akan menjadi Kepala Daerah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPW PAN Kalteng, Arif M. Norkim, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPW PAN Kalteng Muhammad Syauqie serta kader PAN lainnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda