Peduli Lingkungan dan Kebersihan, Disperkimtan Gelar Kegiatan Baksos - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

12 May 2023

Peduli Lingkungan dan Kebersihan, Disperkimtan Gelar Kegiatan Baksos

PALANGKA RAYA - Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-66 Provinsi Kalteng tahun 2023, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Provinsi Kalteng melaksanakan kegiatan bakti sosial, di area Pasar Kahayan Kota Palangka Raya. Jumat (12/5/2023).

"Bakti sosial ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari jadi ke-66 Provinsi Kalteng. Artinya, pemerintah itu ada dan hadir untuk masyarakat," kata Kepala Disperkimtan Provinsi Kalteng Erlin Hardi, ST.

Dijelaskanya, kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Disperkimtan diiringi dengan aksi bersih-bersih, di sekitar area pasar.

Tujuannya adalah untuk menanamkan kepedulian kepada masyarakat, terhadap kebersihan lingkungan dan memberikan edukasi betapa pentingnya lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih.

"Bakti sosial ini juga sebagai wujud nyata kampanye untuk hidup bersih, bergotong-royong dalam membersihkan lingkungan sekitar," ungkapnya.

Sambungnya, kegiatan bakti sosial dan bersih-bersih itu mendapatkan respon positif oleh para pegawai Disperkimtan Provinsi Kalteng serta masyarakat sekitar.

Selain itu, dengan adanya kegiatan tersebut mengajarkan pentingnya memupuk semangat kebersamaan dalam mewujudkan “Kalimantan Tengah Bangkit, Semakin BERKAH”.

“Kebersihan merupakan bagian dari iman. Saya juga berharap, warga di sini dapat menerapkan kebersihan lingkungan seterusnya dan tidak hanya hari ini saja,” demikian Erlin.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda