Pemprov Kalteng Gelar Rapat Terkait Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 May 2023

Pemprov Kalteng Gelar Rapat Terkait Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional

Staf Ahli Gubernur Kalteng Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko dan Kepala BKSDA Provinsi Kalteng, Sadtata.
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melaksanakan rapat dalam rangka dukungan Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) Tahun 2023 di Ruang Rapat Bajakah, Kantor Gubernur Kalteng, Senin (15/5).

Rapat tersebut dipimpin oleh Staf Ahli Gubernur Kalimantan Tengah Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yuas Elko dan dihadiri oleh Kepala Dinas terkait baik itu Provinsi maupun Kota Palangka Raya.

"Kita tadi melakukan rapat koordinasi, membahas mengenai persiapan-persiapan peringatan hari konservasi alam Nasional, nanti akan dihadiri oleh Ibu Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan," kata Yuas Elko ketika dibincangi oleh sejumlah media usai rapat.

Dikatakannya bahwa, peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) tahun 2023 rencananya dilaksanakan di Taman Wisata Alam Tangkiling, Palangka Raya pada tanggal 8 hingga 10 Agustus 2023 mendatang.

Yuas menyebut, kegiatan peringatan hari konservasi tersebut akan diisi beberapa rangkaian, seperti Jambore, Pameran UMKM, lomba-lomba serta beberapa kegiatan lainnya untuk memeriahkan peringatan Hari Konservasi Nasional.

Sementara itu, Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Kalteng, Sadtata kepada Liputan SBM menyampaikan bahwa, kegiatan peringatan Hari Konservasi Alam Nasional (HKAN) ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, dan tempatnya pun berpindah-pindah.

"Kebetulan tahun ini pak Wamen meminta Kalteng, sehingga kita adakan di Kalteng. Dan Hari Konservasi Alam ini diadakan untuk membangun semangat masyarakat biar dia ngeblend dengan kegiatan konservasi, sehingga perlu pendekatan," pungkasnya.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda