Rupbasan Palangka Raya Jalin Silaturahmi Bersama Rekan Media Kalimantan Tengah - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

16 May 2023

Rupbasan Palangka Raya Jalin Silaturahmi Bersama Rekan Media Kalimantan Tengah


PALANGKA RAYA - Dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan citra positif Pemasyarakatan, Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Palangka Raya menggelar dialog bersama rekan media Kalimantan Tengah, Selasa (16/5/2023). 

Kegiatan tersebut dilaksanakan sekitar pukul 11.00 WIB di aula Rupbasan Kelas I Palangka Raya.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Rupbasan Kelas I Palangka Raya, Meldy Putera mengucapkan terimakasih atas kerjasama dan silaturahmi yang selama ini terjalin antara Rupbasan Kelas I Palangka Raya dengan Rekan Media. 

“Media massa memiliki peranan yang sangat penting bagi pemerintah maupun masyarakat. Melalui media massa, kami dapat memberikan edukasi dan informasi terkait kegiatan di Rupbasan Kelas I Palangka Raya kepada masyarakat," katanya.

Selain itu, Kepala Rupbasan juga menyampaikan bahwa Media dapat berperan sebagai sarana transparansi kebijakan pemerintah, agar berbagai kebijakan yang diatur pemerintah dapat diinformasikan kepada public secara luas. 

Menurutnya, selain sebagai jembatan informasi yang menghubungkan pemerintah dan rakyat, media juga berperan sebagai pengawas yang mampu memberikan masukan kepada pemerintah jika kebijakan tidak sesuai dengan kesejateraan masyarakat.

Meldy juga berharap agar kedepan media bisa lebih aktif bersinergi dengan kemenkumham. Sehingga Kanwil Kemenkumham Kalteng bisa menjadi wadah bagi media untuk memberitakan berita positif kegiatan - kegiatan yang dilaksanakan di Kanwil dan UPT se-Kalimantan Tengah.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda