Terkait Hak Cipta, Pemko Palangka Raya Berkolaborasi Bersama Kemenkumham - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

10 May 2023

Terkait Hak Cipta, Pemko Palangka Raya Berkolaborasi Bersama Kemenkumham

PALANGKA RAYA - Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu menghadiri acara pembukaan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) tahun 2023 sekaligus Penandatanganan Mou dan Perjanjian Kerja sama dengan Stakeholder terkait se-Kalimantan Tengah.

Acara yang digelar oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah ini dilaksanakan selama 3 hari yakni dari tanggal 9 Mei sampai dengan tanggal 11 Mei 2023 di Ballroom Swiss-Belhotel jalan Tjilik Riwut Kota Palangka Raya. 

Tema yang diusung dalam acara pembukaan Mobile Intelektual Property Clinic ini adalah sinergi dan kolaborasi pemerintah daerah dengan kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk Pemajuan kekayaan Intelektual di Provinsi Kalimantan Tengah. 

Pembukaan MIPC dirangkai dengan pemberian penghargaan kepada instansi dan daerah se-Kalimantan Tengah. 

Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu saat diwawancarai awak media mengatakan pemerintah Kota Palangka Raya beberapa tahun ini selalu mendapat penghargaan tentang peduli HAM. 

"Kita di acara tadi mendapat Kota Peduli HAM hal ini dikarenakan Komitmen Pemerintah Kota untuk menciptakan Kota yang Ramah dan Peduli HAM,"ucapnya. Rabu (10/5).

Hera juga mengatakan pemerintah kota selalu berkomitmen dan implementasi nya akan lebih gencar lagi guna menyuarakan peduli dan ramah HAM di Kota Palangka Raya. Selain itu, Hera juga mengatakan bahwa pemerintah Kota Palangka Raya selalu bersinergi dengan Kantor Wilayah Kemenkumham.

"Sinergi antara Pemerintah Kota Palangka Raya dengan Kemenkumham adalah kita sering berkolaborasi dalam hal penyusunan Perda," jelasnya.

Untuk diketahui Walikota Palangka Raya mendapat penghargaan dari Divisi Pelayanan Hukum Dan HAM atas Atas pembangunan Videotron Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Tengah dan Penghargaan di bidang HAM untuk Pemerintah Kota Palangka Raya atas partisipasinya dalam mendorong dan mewujudkan Kabupaten/Kota Peduli HAM di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022.

Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) merupakan salah satu program unggulan dari Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) pada tahun 2022.

Mobile IP Clinic merupakan Klinik Kekayaan Intelektual Bergerak atau Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) yang telah diselenggarakan di hampir seluruh Provinsi yang ada di Indonesia.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda