Asisten Ekbang Apresiasi Kontribusi Aktif Hipka Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 June 2023

Asisten Ekbang Apresiasi Kontribusi Aktif Hipka Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi

Asisten Ekbang Setda Kalteng, Leonard S Ampung saat menyampaikan sambutannya.
PALANGKA RAYA - Gubernur Kalimantan Tengah melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Sekretariat Daerah (Setda) Kalteng, Leonard S. Ampung buka Musyawarah Wilayah (Muswil) II Himpunan Pengusaha Kahmi (Hipka) Provinsi Kalimantan Tengah dan Seminar Nasional yang dilaksanakan di Aquarius Boutique Hotel, Sabtu (24/6/2023).

"Atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terlaksananya Musyawarah Wilayah ini. Saya berharap, kegiatan ini dapat menjadi sebagai sarana dalam mengevaluasi dan merumuskan berbagai program kerja Hipka ke depan," kata Leonard saat menyampaikan sambutannya.

Leo menyebut, Kehadiran Hipka memberikan kontribusi aktif dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi, melakukan pemberdayaan usaha kecil dan menengah, serta melahirkan para enterpreneur muda berkualitas yang profesional, bermartabat, berdaya saing, dan memiliki kemandirian.

"Sebagaimana diketahui, mayoritas wirausaha di Indonesia khususnya di Kalimantan Tengah didominasi usaha berskala mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berperan penting dalam perekonomian daerah, karena kontribusinya yang besar terhadap ketersediaan lapangan pekerjaaan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat," ungkapnya.

Leo berharap melalui Muswil II Hipka Kalteng tersebut dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi perkembangan bisnis di Kalimantan Tengah, melalui kerja sama antara HIPKA dengan berbagai lembaga dan pihak terkait di bidang bisnis dan pengembangan ekonomi.

Diketahui, dalam agenda lima tahunan ini, selain mengevaluasi dan merumuskan program kerja, juga sekaligus melakukan proses pemilihan ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) dan pengurus Badan Pengurus Daerah (BPD) Hipka Kabupaten/Kota periode 2023-2028. 

"Saya berharap, semoga pengurus baru yang terpilih nantinya mampu bergerak selaras, untuk memajukan sektor ekonomi kreatif yang ada di daerah kita guna mewujudkan Kalimantan Tengah Makin BERKAH," tegasnya.

Muswil II Hipka Kalteng ini juga dirangkai dengan Seminar Nasional yang bertemakan "Transformasi Bisnis Era Digital", yang diharapkan mampu memberikan wawasan dan strategi baru para pengusaha muda dalam memperkuat jaringan, meningkatkan pemahaman dan pentingnya peran pasar modal bagi UMKM, serta mendorong transformasi bisnis di era digital marketing bagi para pengusaha di Provinsi Kalimantan Tengah.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda