DPKUKMP Gelar Pasar Murah LPG 3 Kg di Kelurahan Pahandut - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

14 June 2023

DPKUKMP Gelar Pasar Murah LPG 3 Kg di Kelurahan Pahandut

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya melaksanakan Operasi Pasar Liquefied Petroleum Gas (LPG) untuk menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2023. Giat acara ini bertempat di Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut Kota Palangka Raya, Rabu (14/6/2023).

Kepala DPKUKMP Syamsul Rizal melalui Kepala Bidang Perdagangan Fajar Bhakti mengatakan kegiatan operasi pasar ini bertujuan untuk menekan harga Gas LPG 3 kg yang semakin melambung di pasaran apalagi saat menghadapi hari besar keagamaan yakni Idul Adha. 

"Hari ini kita adakan operasi pasar LPG di Kelurahan Pahandut, kuota yang diberikan untuk kelurahan ini berjumlah 250 tabung Gas LPG dengan Harga sesuai dengan HET yakni Rp22.000 per tabung," ucapnya. 

Fajar juga mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menindaklanjuti instruksi Walikota Palangka Raya Fairid Naparin untuk menekan harga gas LPG 3 kg di pasaran. 

"Kita dapat lihat harga LPG 3 kg saat ini bervariasi, untuk itulah kita berusaha menstabilkan harga LPG 3 kg ini selain itu kegiatan ini untuk menghadapi Hari Besar keagamaan," katanya.

Kabid juga mengatakan sistem dalam pembelian ini menggunakan kupon yang disebarkan di setiap kelurahan-kelurahan yang ada di Palangka Raya. 

"Setiap kelurahan akan mendapat kuota 250 tabung dan kegiatan ini berlanjut sampai akhir bulan Juni ini," ungkapnya.

Ditempat yang sama, Lurah Pahandut Ahmad Reza mengucapkan terimakasih dengan adanya kerjasama antara Dinas Perdagangan dengan kelurahan yang melakukan kegiatan operasi pasar untuk Gas LPG 3 kg. 

"Kelurahan Pahandut mendapat 250 tabung, dan cara kami membagikannya dengan memberikan kepada masing-masing RT yang ada di Kelurahan Pahandut," imbuhnya. 

Reza menyebut walaupun gas yang diberikan ini kuotanya hanya 250 tabung, namun dirinya meyakini hal tersebut dapat memberikan dampak kepada masyarakat Kelurahan Pahandut. 

"Kita di pahandut ini ada 97 RT dan kupon ini kita bagi rata setiap RT nya, dan harapan kita kupon ini diberikan kepada masyarakat Kelurahan yang benar-benar membutuhkan," pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda