DPKUKMP Salurkan 250 Tabung Gas LPG di Kelurahan Kereng Bangkirai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 June 2023

DPKUKMP Salurkan 250 Tabung Gas LPG di Kelurahan Kereng Bangkirai

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya kembali melaksanakan operasi pasar (opsar) Liquefied Petroleum Gas (LPG) di wilayah Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sabangau Kota Palangka Raya sekitar pukul 09.00 WIB, Senin (26/6/2023).

Operasi pasar ini dilaksanakan dalam rangka menyambut dan menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) Tahun 2023, serta sebagai bentuk kepedulian dari Walikota Palangka Raya Fairid Naparin kepada masyarakat kota Palangka Raya dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 2023.

"Pada hari ini, dipelaksanaan opsar di Kelurahan Kereng Bangkirai akan dibagikan dengan kuota sebanyak 250 tabung Gas LPG dengan harga sesuai HET yaitu Rp.22.000,- per tabungnya," kata Kepala Dinas DPKUKMP Syamsul Rizal melalui Kepala Bidang Perdagangan Fajar Bhakti.

Dikatakan Fajar bahwa opsar ini juga dilaksanakan sebagai upaya pemerintah kota Palangka Raya dalam menekan tingginya harga gas LPG 3 Kg yang tidak terkendali di pasaran. 

"Ini sesuai dengan instruksi dari Walikota Palangka Raya Fairid Naparin untuk menekan harga dan menstabilkan harga gas LPG 3 Kg ini di pasaran," jelas Fajar.

Pada kesempatan yang sama, Lurah Kereng Bangkirai Fitriyaturrahman yang turun langsung mengawasi dan ikut mengatur warga saat pembagian gas LPG 3 Kg mengatakan Gas LPG 3 Kg ini merupakan kebutuhan dasar bagi seluruh masyarakat, tidak dapat dipungkiri, gas LPG 3 Kg ini tentunya semua orang akan sangat membutuhkan.

"Untuk wilayah Kereng Bangkirai, 250 tabung Gas LPG 3 Kg ini disalurkan melalui RT, Ketua RT di setiap wilayah di Kelurahan Kereng Bangkirai yang mengkoordinir untuk pembagian kuponnya. Sehingga pada saat hari pelaksanaannya, masyarakat yang telah memiliki kupon dapat mengambil Gas LPG 3 Kg dengan teratur dan tertib," kata Fitriyaturrahman.

Fitriyaturrahman mengatakan saat pelaksanaan Opsar, pihaknya juga dibantu oleh Satpol PP yang berjumlah lima personil untuk mengamankan dan menjaga ketertiban di lokasi Opsar. 

"Di lokasi Opsar juga tersedia booth minuman kopi yang disediakan secara gratis oleh PT. Wings Food yang bekerjasama dengan pihak Kelurahan. Silahkan bagi masyarakat untuk menikmati kopi yang telah disediakan secara gratis oleh pihak sponsor yang bekerja sama dengan Kelurahan, sembari menunggu antrian," demikian Fitriyaturrahman.

Pewarta : Margaretha Febrianty | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda