Harga Gas LPG 3 Kg di Kelurahan Sabaru Terjangkau Berkat Operasi Pasar dari DPKUKMP - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 June 2023

Harga Gas LPG 3 Kg di Kelurahan Sabaru Terjangkau Berkat Operasi Pasar dari DPKUKMP

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) kembali melaksanakan Operasi pasar gas LPG 3 kg. Operasi pasar ini bertujuan membantu masyarakat agar mendapatkan gas LPG 3 kg sesuai harga HET yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kota Palangka Raya. 

Operasi Pasar Gas LPG 3 kg ini dilaksanakan di Kelurahan Sabaru, Kecamatan Sebangau, jalan RTA Milono KM 15 Kota Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu (21/6/2023).

Walikota Palangka Raya Fairid Naparin melalui Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) Samsul Rizal saat diwawancarai awak media mengatakan bahwa pihaknya bersama Lurah, Camat rekan Babinsa, Polsek juga Satpol PP Palangka Raya bersama Pertamina melaksanakan operasi pasar secara terus-menerus untuk Gas LPG 3 kg dalam rangka menyambut hari besar Keagamaan. 

"Kegiatan ini untuk membantu warga kota Palangka Raya khususnya kelurahan Sabaru untuk mendapatkan gas LPG 3 kg, dengan harga sesuai HET, karena kita tahu saat ini harga Gas LPG 3 kg kian melambung apalagi saat menghadapi hari besar keagamaan," ucap Samsul Rizal.

Samsul mengatakan dengan adanya operasi pasar tersebut dapat memberikan dampak yang signifikan kepada masyarakat karena mereka merasa terbantu dengan adanya operasi pasar ini.

"Mudah-mudahan dengan adanya operasi pasar ini dapat membantu masyarakat Kelurahan Sabaru," katanya.

Sementara itu, Camat Sebangau Teguh mengapresiasi dengan adanya operasi pasar ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bagus untuk masyarakat dan bisa memberikan manfaat kepada masyarakat.

"Kalau bisa kegiatan ini diadakan bukan hanya sekali saja, tapi bisa dilaksanakan secara terus-menerus," harapnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Camat Sebangau, Lurah Sabaru Arbani juga menyampaikan agar operasi pasar ini dapat dilaksanakan secara berkala karena hal ini sangat membantu bagi masyarakat kecil apalagi saat ini harga gas yang dijual di pasaran di atas harga HET. 

Untuk diketahui, operasi Pasar Gas LPG 3 Kg ini telah dilaksanakan oleh Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (DPKUKMP) di lima Kelurahan yang ada di Kota Palangka Raya. 

Kelurahan Sabaru mendapat quota 250 tabung yang dimana setiap RT nya mendapat 14 Kupon yang dibagikan kepada masyarakat agar dapat membeli harga gas LPG 3 kg dengan Harga 22 ribu rupiah.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda