Kabid Dokkes Polda Kalteng Harapkan Adanya Ide dan Gagasan yang Bermanfaat di Rakerbidkes 2023 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

26 June 2023

Kabid Dokkes Polda Kalteng Harapkan Adanya Ide dan Gagasan yang Bermanfaat di Rakerbidkes 2023

PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melalui Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng menggelar Rapat Kerja Bidang Kesehatan (Rakerbidkes) Tahun 2023, Senin (26/6/2023).

Kegiatan Rakerbidkes ini digelar di Swiss-Belhotel Danum Kota Palangka Raya dan dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Kalteng H. Edy Pratowo. 

Rakerbidkes Tahun 2023 kali ini mengangkat Tema “Harmonisasi serta Kolaborasi pusat dan daerah dalam Implementasi Transformasi Kesehatan menuju Kalteng Makin BERKAH”.

Rakerbidkes Kalteng menghadirkan beberapa orang narasumber yaitu Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Setiaji yang hadir secara daring, dan hadir secara langsung Sekretaris Badan Eksekutif ADINKES Halik Sidik dan Tim Digital Transformation Office Patota Tambunan.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Kepolisian (Kabid Dokkes) Polda Kalteng Kombes Pol. dr. Danang Pamudji, M.A.R.S., yang turut hadir dalam kegiatan Rakerbidkes menyampaikan apresiasi dan ucapan selamatnya atas terselenggaranya kegiatan Rakerbidkes 2023. 

"Selamat melaksanakan Rapat Kerja Bidang Kesehatan Tahun 2023. Dengan dilaksanakannya Rakorbidkes 2023 ini diharapkan nantinya akan menghasilkan pemikiran, ide, inovasi yang bermanfaat dan mendorong pembangunan kesehatan di Kalteng pada khususnya dan Nasional, sehingga kedepannya, Bidang Kesehatan di Kalteng dapat melayani seluruh masyarakat, dengan mempermudah akses dan pelayanan kesehatan di pelosok Kalteng," kata Danang.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng Suyuti Syamsul dalam laporannya menyampaikan bahwa Rakerbidkes Tahun 2023 ini merupakan pertemuan penting yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman mengenai kebijakan program-program pusat dan provinsi.

"Raker Dinkes 2023 dilaksanakan sebagai acuan dalam meningkatkan kinerja dan capaian indikator prioritas kesehatan dalam rangka mewujudkan SDM unggul menuju Indonesia maju 2045 serta Kalteng makin BERKAH," ungkapnya.

Pewarta : Margaretha Febrianty | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda