Legislator Gerindra Sosialisasi 4 Pilar Bersama Kader Partai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

22 June 2023

Legislator Gerindra Sosialisasi 4 Pilar Bersama Kader Partai

Anggota Komisi VII DPR RI Dapil Kalteng, H. Iwan Kurniawan saat menyampaikan sosialisasi 4 Pilar.

PALANGKA RAYA - Anggota Komisi VII DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Tengah (Kalteng) H. Iwan Kurniawan, S.H, M.Si. menggelar sosialisasi 4 Pilar Pancasila, UUD 45, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika bersama kader partai Gerindra di rumah aspirasi H. Iwan Kurniawan yang berlokasi di jalan Seth Adji Kota Palangka Raya, Kamis (22/6/2023).

"Saya sangat meyakini bahwa nilai-nilai Pancasila, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Undang-undang Dasar 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika sendiri sudah ada didalam diri setiap orang yang hadir saat ini," kata H. Iwan Kurniawan.

H. Iwan mengibaratkan sebuah rumah yang memiliki 4 pilar. Apabila salah satu pilar dari rumah tersebut tidak ada, maka rumah tersebut tidak akan tegak kokoh berdiri. Begitu pula dengan Negara, apabila salah satu di antara pilar itu tidak ada, maka Negara tidak akan berdiri kokoh, dan bahkan bisa runtuh.Selain itu dirinya mengajak kepada seluruh peserta yang hadir, untuk bersama-sama menjaga, serta mempertahankan 4 Pilar Kebangsaan dan Bernegara yang terdiri dari, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Sebab, siapapun yang berani coba-coba mengubah ideologi bangsa, pasti akan hancur dengan sendirinya.

Ketua DPD Gerindra Kalteng ini juga mengingatkan kepada seluruh kader partai yang hadir, agar menyelesaikan suatu masalah dengan cara gotong royong. Karena menurutnya, hal itu sesuai dengan ideologi  bangsa Indonesia yaitu Pancasila.

''Kader partai merupakan tombak penting dalam menjaga nilai-nilai kebangsaan di era sekarang ini. Kader partai harus berperan aktif dalam menjaga nilai-nilai 4 pilar Kebangsaan, karena kader partai akan menjadi generasi penerus perjuangan para pahlawan bangsa ini,'' demikian H. Iwan.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda