Lomdeskel 2023, Wabub Barut Ingatan Desa Untuk Terus Meningkatkan Prestasi yang Telah Dicapai - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

21 June 2023

Lomdeskel 2023, Wabub Barut Ingatan Desa Untuk Terus Meningkatkan Prestasi yang Telah Dicapai

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra. (Ist)
PALANGKA RAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) kembali melakukan penilaian kepada peserta Lomba Desa dan Kelurahan (Lomdeskel) Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2023.

Dinas PMD Provinsi Kalteng kali ini melaksanakan penilaian Lomdeskel di Desa Lemo 2, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Selasa (20/6/2023).

Penilaian tersebut dilakukan oleh Tim penilai lomba desa dan kelurahan yang dipimpin oleh kepala bidang kelembagaan, perkembangan desa dan pelayanan sosial dasar Akhmad Suwandi, ST., MT., selaku ketua tim. 

Pada kegiatan penilaian tersebut dihadiri Wakil Bupati Barut, Asisten 3, Wakapolres, Ketua GOW, Dinas PMD kab. Barsel, Sekretaris Camat Teweh Tengah, Kades Lemo 2, TP PKK Kab. Barut, beserta seluruh aparat desa dan masyarakat.

Wakil Bupati Barut Sugianto Panala Putra mengatakan, sekiranya lomba desa ini tidak hanya suatu kegiatan rutin semata yang sarat dengan acara seremonial, namun lebih dari itu adalah betul-betul merupakan kewajiban dan tanggung jawab bersama sebagai aparatur pemerintah dalam memajukan daerahnya.

Kepada kepala desa, hasil pembangunan dan prestasi yang telah dicapai Desa Lemo 2 hendaknya tidak berhenti sampai di sini, akan tetapi dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi di masa yang akan datang. 

"Terlepas nantinya mendapat juara ataupun tidak dari tingkat provinsi," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Kalteng Akhmad Suwandi menyampaikan, pada hari itu Desa Lemo 2, akan dilaksanakan penilaian oleh tim evaluasi pengembangan desa dan kelurahan tingkat provinsi Kalteng.

"Kami atas nama tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Kalteng menyampaikan penghargaan dan apresiasi, semoga prestasi yang didapat bisa lebih ditingkatkan untuk lebih unggul dari desa lainnya yang ada di Kalteng," demikian Akhmad.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda