Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024, Golkar Kalteng Gelar Rakerda dan Pendidikan Politik - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

17 June 2023

Panaskan Mesin Partai Jelang Pemilu 2024, Golkar Kalteng Gelar Rakerda dan Pendidikan Politik

Ketua DPD Golkar Kalteng H.M Ruslan AS saat menyampaikan sambutannya.
PALANGKA RAYA - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Pendidikan Politik dan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) di Palace Ballroom Aquarius Boutique Hotel Palangka Raya, Sabtu (17/6/2023).

Ketua DPD Golkar Kalteng H.M Ruslan AS dalam sambutannya pada kegiatan tersebut mengatakan bahwa rakerda ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Rakernas beberapa waktu lalu yang dilaksanakan di Jakarta.

"Rakerda ini sangat penting dilaksanakan dalam rangka untuk menyusun program prioritas dan mengkonsolidasikan kekuatan infrastruktur maupun potensi partai Golkar dalam menghadapi Pemilu 2024," katanya.

Ruslan mengatakan partai Golkar Kalimantan Tengah sudah mencanangkan untuk merebut kemenangan pada kontestasi demokrasi 2024 sesuai dengan tema Rakernas Tahun 2023 yaitu Bersama Menangkan Hati Rakyat Majukan Indonesia.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategis di DPP Partai Golkar, Erwin Aksa mengatakan bahwa rakerda yang dilaksanakan bertujuan untuk memantapkan langkah Golkar dalam memenangkan Pileg baik ditingkat kabupaten maupun provinsi.

"Perlu saya sampaikan bahwa Kalimantan Tengah ini punya peluang yang cukup besar, tadi sudah disampaikan oleh Pak Ruslan. Insyaallah kita bisa menjadi pemenang Pemilu dan membalikkan suasana, karena sekarang ini masyarakat ingin suasana baru," ungkapnya.

Erwin menyebut pihaknya selama ini telah melakukan perhitungan bahwasanya jika para para Caleg bekerja keras maka perolehan 10 kursi di DPRD Provinsi Kalimantan Tengah bukanlah hal yang mustahil. Apalagi jika para caleg tersebut mampu menggalang suara pada Pileg 2024 mendatang.

"10 kursi artinya kita bisa mencalonkan sendiri calon Gubernur dan Wakil Gubernur tanpa perlu koalisi," demikian Erwin.

Pewarta : Antonius Sepriyono | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda