Pemko Palangka Raya Akan Gelar Pasar Murah Hingga Desember Mendatang - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

24 June 2023

Pemko Palangka Raya Akan Gelar Pasar Murah Hingga Desember Mendatang

PALANGKA RAYA - Pemerintah Kota Palangka Raya melalui Dinas Perindagkop menggelar Pasar murah untuk masyarakat di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Sabtu (24/6/2023).

Kegiatan Pasar murah sembako ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat saat harga bahan pokok beranjak naik saat menghadapi hari besar keagamaan yakni Idul Adha.

Walikota Palangka Raya melalui Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM, dan Perindustrian Kota Palangka Raya Samsul Rizal mengatakan kegiatan pasar Murah sembako ini sudah menjadi program pemerintah Kota untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat Kota Palangka Raya. 

"Kegiatan ini untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok di pasaran dan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam membeli Bahan pokok," ucap Kadis di sela-sela kegiatan operasi pasar murah di Kelurahan Palangka jalan Rinjani Bukit Hindu Kota Palangka Raya. 

Samsul mengatakan pasar murah ini akan dilakukan terus-menerus sampai di bulan Desember nanti. 

"Sembako ini berjumlah 650 paket dengan harga 100 ribu per paket dan isinya 5 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula pasir," jelasnya. 

Samsul berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini masyarakat kota Palangka Raya khususnya warga kelurahan Palangka dapat terbantu. 

"Saat pengambilan kupon harus melampirkan KTP dan tidak boleh PNS," tegas Samsul.

Masih dilokasi yang sama, Lurah Palangka Dawit mengatakan kegiatan pasar murah sembako ini sangat berdampak kepada warga nya, karena dengan adanya pasar murah ini dapat meringankan beban warga dalam membeli bahan pokok. 

"Kita berharap kegiatan ini dapat dilaksanakan terus sehingga masyarakat dapat terbantu apalagi disaat menghadapi hari besar keagamaan," tuturnya. 

Dawit menjelaskan bahwa untuk saat ini pembagian kupon diprioritaskan kepada RT yang dimana masyarakatnya sangat membutuhkan. 

"Sekali lagi saya katakan kegiatan ini sangat positif, karena dengan adanya pasar murah sembako ini banyak masyarakat yang terbantu," pungkasnya.

Pewarta : Andy Ariyanto | Liputan SBM 

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda