Pemko Palangka Raya Berangkatkan Calon Haji Kloter 18 - Liputan Sbm

Nusantara Baru Indonesia Maju

Nusantara Baru Indonesia Maju

15 June 2023

Pemko Palangka Raya Berangkatkan Calon Haji Kloter 18


Palangka Raya - Sembilan belas calon jemaah haji kloter 18 dilepas secara resmi oleh Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang mana diwakili Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah. 

Pelepasan 19 jemaah Haji kloter 18 ini bertempat di Halaman Palampang Tarung, Kota Palangka Raya, Kamis (15//6/2023).

Sambutan tertulis Walikota Palangka Raya Fairid Naparin yang dibacakan oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Setda Kota Palangka Raya, Akhmad Fordiansyah menyampaikan mudah-mudahan semua jemaah calon haji yang diberangkatkan ini dapat menjadi haji yang mabrur, diberikan kekuatan, kesehatan, dan keselamatan hingga kembali berkumpul bersama keluarga yang dicintai

"Kita patut bersyukur karena semua jemaah haji kloter 18 ini dapat berangkat semuanya, sesuai kuota untuk Palangka Raya " Ucapnya. 

Fordiansyah juga menjelaskan berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah dalam penyelenggaraan haji tahun 2023 inj. Baik dari pemondokan, Katering, pelayanan kesehatan, transformasi dan lain-lain selalu ditingkatkan. 

"Bapak-bapak dan ibu-ibu datang ke tanah Suci untuk menunaikan rukun islam yang ke 5, maka gunakanlah waktu yang 40 hari itu untuk Memperbanyak ibadah, seperti berzikir, berdoa, bersedekah, dan tawakal. Semua itu bertujuan untuk meraih Ridho Dan rahmat dari Allah SWT, "tuturnya.

Fordiansyah juga mengatakan ibadah haji adalah ibadah fisik dan jiwa, oleh karena itu pelihara kesehatan agar mampu menunaikan ibadah dengan sempurna. 

" Tingkatkan semangat beribadah dan berniatlah secara ikhlas dan khusus, untuk menunaikan ibadah haji. Oleh karena itu hindarkan perasaan dan perbuatan yang dapat mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji, "imbuhnya lagi. 

Lebih lanjut fordiansyah mengharapkan Jemaah Calon Haji, maupun para petugas mendapatkan kemudahan dalam menjalankan ibadah dan tugasnya dan menjadi haji yang mabrur dan mabruroh, 

" Semoga sekembalinya ke tanah air nanti , akan menjadi muslim yang lebih sempurna”, pungkas Fordiansyah. 

Pewarta : Andy Ariyanto

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda